Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Luapan Kegembiraan David Moyes setelah Berhasil Juara Liga Konferensi Eropa

David Moyes mengaku sangat puas dengan raihan juara Liga Konferesi Eropa yang diraih West Ham. West Ham sukses mengalahkan Fiorentina, Kamis (8/6).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Luapan Kegembiraan David Moyes setelah Berhasil Juara Liga Konferensi Eropa
MICHAL CIZEK /AFP
Manajer West Ham United asal Skotlandia David Moyes merayakan kemenangan 1-2 setelah pertandingan final UEFA Europa Conference League 2022/23 antara ACF Fiorentina dan West Ham United FC di Praha, Republik Ceko pada 7 Juni 2023. MICHAL CIZEK /AFP 

TRIBUNNEWS.COM - David Moyes mengaku sangat puas dengan raihan juara Liga Konferesi Eropa yang diraih West Ham.

West Ham sukses merebut trofi juara Liga Konferensi Eropa setelah memenangkan pertandingan melawan Fiorentina dengan skor 2-1.

Dua gol West Ham masing-masing tercipta melalui penalti menit 62' dan satunya laga terjadi di penghujung pertandingan pada meni ke-90'.




Fiorentina hanya bisa mencetak satu gol di menit 67' meski sepanjang laga selalu menguasai permainan dengan sangat dominan.

Pemain West Ham termasuk gelandang Inggris West Ham United Declan Rice (Tengah) merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA Europa Conference League antara ACF Fiorentina dan West Ham United FC di Praha, Republik Ceko pada 7 Juni 2023.
Pemain West Ham termasuk gelandang Inggris West Ham United Declan Rice (Tengah) merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA Europa Conference League antara ACF Fiorentina dan West Ham United FC di Praha, Republik Ceko pada 7 Juni 2023. (JOE KLAMAR / AFP)

Baca juga: West Ham Juara Liga Konferensi Eropa, Suporter Diserang Oknum Lawan sebelum Pertandingan

Ini merupakan trofi kedua yang berhasil di raih Moyes di sepanjang kerirnya sebagai pelatih.

Untuk diketahui, trofi pertamanya ialah memenangi Comunity Shield musim sejak yang pertama musim 2013/2014 bersama Man United.

Beberapa bulan lalu Moyes sempat didesak para fans untuk keluar dari West Ham, namun dengan kemenangan ini bisa membuat ia langsung disukai oleh para suporter.

BERITA TERKAIT

Sekarang sang manajer telah menuliskan namanya dalam cerita rakyat West Ham, bergabung dengan Ron Greenwood dan John Lyall sebagai manajer Hammers pemenang trofi.

Moyes mengaku bangga dengan capaian yeng telah ia lakukan dan menyebutnya sebagai momen terindah dalam karirnya.

"Saya harus mengatakan ini adalah hari terbaik saya dalam manajemen karena saat-saat Anda bisa merayakannya, memiliki keluarga di sini, dan menang dalam beberapa menit terakhir pertandingan - kami juga melakukannya melawan Alkmaar - mereka jangan sering terjadi Malam ini brilian, perasaan yang luar biasa," kata dia.

"Jika seseorang mengatakan ketika saya mengambil pekerjaan itu tiga tahun lalu bahwa kami akan menghindari degradasi, kami akan finis di Eropa, mereka mungkin akan mengatakan Anda gila. Kemudian, melakukannya dua tahun berturut-turut dan mencapai semi- final, lalu untuk mencapai final… wow."

"Dan ya, kami tahu tahun ini tidak bagus dalam hal performa Liga Premier kami, tetapi kompetisi ini sangat bagus bagi kami. Para pemain luar biasa, apa yang telah mereka lakukan," ujar Moyes.

David Moyes (kanan) merayakan dengan medali juara
Manajer West Ham United Skotlandia David Moyes (kanan) merayakan dengan medali selama upacara setelah pertandingan final UEFA Europa Conference League 2022/23 antara ACF Fiorentina dan West Ham United FC di Praha, Republik Ceko pada 7 Juni 2023. Michal CIZEK/ AFP

Baca juga: Fakta Hasil Final Fiorentina vs West Ham: Moyes & The Hammers Buka Puasa, Perpisahan Declan Rice

Moyes terlihat menyerahkan medalinya kepada ayahnya yang berusia 86 tahun setelah mengangkat trofi.

"Momen-momen seperti ini sebagai seorang manajer tidak terlalu sering terjadi. Anda harus bekerja sangat keras."

"Keluarga, dari anak-anak muda, mereka selalu ingin mendukung Anda. Kadang-kadang Anda tidak mendapatkan momen bagus dalam sepak bola, tetapi hari ini adalah momen yang hebat bagi kami," uujarnya.

Dengan berhasil menjadi juara Liga Konferensi Eropa, otomatis West akan tampil di Liga Eropa musim depan.

Baiknya, itu merupakan kelolosan tiga musim beruntun secara beruntun dan baru terjadi untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

(Tribunnews.com/Tio)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas