Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sugeng Rawuh Moussa Sidibe di Persis Solo, Laskar Sambernyawa Makin Beraroma JDT

Sugeng rawuh alias selamat datang Moussa Sidibe, rekrutan terbaru Persis Solo untuk Liga 1 2023/2024 yang pernah bermain bagi klub Malaysia, JDT,

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Sugeng Rawuh Moussa Sidibe di Persis Solo, Laskar Sambernyawa Makin Beraroma JDT
Dok Persis Solo
Moussa Sidibe, pemain berpaspor Mali dan Spanyol menjadi rekrutan terbaru Persis Solo untuk mengarungi Liga 1 musim 2023/2024. Moussa Sidibe pernah bekerjasama dengan Fernando Rodriguez dan Leonardo Medina saat membela klub Liga Malaysia, JDT. 

TRIBUNNEWS.COM - Persis Solo kembali mengumumkan penandatanganan amunisi baru menyongsong kompetisi Liga 1 2023/2024.

Kali ini Persis Solo mengumumkan bergabungnya pemain asing berpaspor Mali dan Spanyol, Moussa Sidibe, Kamis (8/6/2023).

Sebelumnya, tim asal Kota Bengawan berjuluk Laskar Sambernyawa lebih dulu mengucapkan "Sugeng Rawuh" kepada penggawa Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta.

Baca juga: Resmi Tinggalkan PSM Makassar, Ramadhan Sananta Bongkar Alasan Gabung Persis Solo

Sebagai informasi saja, Moussa Sidibe merupakan pemain yang mengisi posisi lini tengah. Sebelum berlabuh ke Persis Solo, dia sempat bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Thailand bersama Ratchburi FC.

Sekilas informasi, Liga 1 musim depan menerapkan kebijakan kuota pemain asing dengan format 5+1. Rinciannya 5 pemain asing bebas, dan satu pemain berasal dari Asia tenggara (ASEAN).

Hingga kini, Persis Solo masih mempertahankan 3 legiun asingnya meliputi Fernando Rodriguez, Alexis Messidoro dan Jaimerson Cavier.

Ini berarti dengan masuknya Moussa Sidibe menyisakan satu slot pemain asing bebas satu dan satu pemain Asia Tenggara.

BERITA TERKAIT

Bergabung dengan Persis Solo bak nostalgia bagi seorang Moussa Sidibe. Mengingat dia akan melakoni reuni dengan sejumlah kenalan lawasnya semasa masih membela klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Moussa Sidibe kembali bekerja sama dengan Fernando Rodriguez dan Leonardo Medina. Di mana sebelumnya ketiganya pernah sama-sama bekerjasama untuk JDT.

"Saya pernah bersama Fernando dan Leo, saya tahu mereka akan membantu saya dalam segala hal khususnya untuk beradaptasi secepat mungkin. Saya sangat senang berada di sini," terangnya seperti rilis yang diterima Tribunnews.

Moussa Sidibe merupakan pemain kidal yang multi posisi. Dia bisa berperan sebagai gelandang sayap kanan, sayap kiri dan gelandang serang.

Kaki kirinya cukup akurat dalam melepaskan umpan silang maupun mengeksekusi tendangan bebas.

Akurasi passingnya juga dijamin bakal bagus mengingat Moussa pernah bertahun-tahun bermain di Spanyol, yang mengedepankan penguasaan bola.

Dia berharap dengan kualitas permainannya bisa membantu Persis Solo bersaing di papan atas Liga 1, bahkan jika memungkinkan meraih gelar juara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas