Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Perbandingan Rekor Haaland dengan Ronaldo & Messi Setelah Ukir Treble Winner Bersama Manchester City

Perbandingan catatan rekor Erling Haaland dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di kompetisi Eropa setelah raih treble winners bersama Man City.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Perbandingan Rekor Haaland dengan Ronaldo & Messi Setelah Ukir Treble Winner Bersama Manchester City
AFP/OLI SCARFF dan Instagram @fabriziorom, @Cristiano
Kolase foto Erling Haaland (kiri), Lionel Messi (tengah) dan Cristiano Ronaldo (kanan). Perbandingan catatan rekor Erling Haaland dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di kompetisi Eropa setelah raih treble winners bersama Man City. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak perbandingan catatan rekor Erling Haaland dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di kompetisi Eropa.

Erling Haaland baru saja mencetak sejarah baru setelah berhasil membawa Manchester City juara Liga Champions.

Dengan gelar tersebut maka Manchester City dipastikan raih treble winners musim ini dengan sebelumnya berhasil menjuarai Liga Inggris dan Piala FA.




Sejauh ini, Erling Haaland tampil begitu mengesankan bersama Manchester City.

Striker Manchester City Norwegia #9 Erling Haaland berpose dengan trofi Piala Eropa diapit oleh Isabel Haugseng Johansen (kanan) saat ia merayakan kemenangan pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni , 2023. Manchester City memenangkan pertandingan 1-0.
Striker Manchester City Norwegia #9 Erling Haaland berpose dengan trofi Piala Eropa diapit oleh Isabel Haugseng Johansen (kanan) saat ia merayakan kemenangan pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni , 2023. Manchester City memenangkan pertandingan 1-0. (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: Sosok Kekasih Erling Haaland yang Ikut Rayakan Man City Juara Liga Champions, Sama-sama Pemain Bola

Selain treble winners, Haaland juga dinobatkan sebagai top skor Liga Inggris dengan torehan 36 gol.

Penyerang Man City itu bahkan mampu melampaui rekor milik Andy Cole (1993/94) dan Alan Shearer (1994/95) yang masing-masing membukukan 34 gol.

Musim ini, Haaland telah mengemas 52 gol di semua kompetisi musim ini, serta menorehkan 6 kali hattrick.

BERITA TERKAIT

Sementara di Liga Champions musim ini, performanya juga tak kalah mentereng dengan memimpin daftar top skor (12 gol).

Dengan rekor yang mentereng tersebut, bukan tak mungkin Haaland akan ikut bersaing untuk memperebutkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Meski kali ini bakal sulit karena lawannya ialah Messi yang berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Striker Manchester City, Erling Haaland berpose dengan trofi Liga Inggris di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, pada 21 Mei 2023. Erling Haaland menjadi orang pertama yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris dan Pemain Muda Terbaik di musim yang sama pada Sabtu, 27 Mei.
Striker Manchester City, Erling Haaland berpose dengan trofi Liga Inggris di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, pada 21 Mei 2023. Erling Haaland menjadi orang pertama yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris dan Pemain Muda Terbaik di musim yang sama pada Sabtu, 27 Mei. (AFP/OLI SCARFF)

Baca juga: Fakta Menarik Man City Juara Liga Champions: Ogah Tergantung Haaland hingga Nasib Mujur di Istanbul

Namun kesempatan untuk memenangkan penghargaan itu terbuka lebar pada tahun-tahun mendatang.

Sebab Lionel Messi baru saja hengkang dari Paris-Saint Germain (PSG) dan bergabung dengan Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Bahkan Erling Haaland pun juga bisa saja melampaui rekor-rekor milik Lionel Messi.

Tak hanya Messi, bahkan Haaland juga bisa mengalahkan rekor-rekor dari Ronaldo yang kini bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas