Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Media Argentina Soroti Sandy Walsh yang Disimpan Indonesia saat Imbang 0-0 Melawan Palestina

Pertandingan antara timnas Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (14/6/2023) mendapat sorotan dari media Argentina.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Media Argentina Soroti Sandy Walsh yang Disimpan Indonesia saat Imbang 0-0 Melawan Palestina
Instagram @sandywalsh
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh saat melakoni latihan bersama Timnas Indonesia menjelang FIFA Matchday Juni 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pertandingan antara timnas Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (14/6/2023) mendapat sorotan dari media Argentina.

TyC Sports menyoroti pertandingan ini penting karena Indonesia akan dihadapi Argentina di pertandingan FIFA matchday berikutnya.

Media Argentina itu mengulas pertandingan antara Indonesia melawan Palestina yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

"Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Palestina sebelum menghadapi Timnas Argentina. Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong mencadangkan beberapa pemain terbaiknya, seperti Sandy Walsh, untuk menghadapi juara dunia Senin depan, tanpa Lionel Messi" tulis TyC Sports dalam laporannya.

Indonesia yang berada di peringkat 149 adalah rival berikutnya dari Tim Nasional Argentina yang saat ini sedang  berada di pucuk peringkat FIFA.

Pertandingan antara Indonesia melawan Argentina akan digelar pada 19 Juni, Senin depan.

Meski berada di peringkat 149, Indonesia bisa menahan imbang 0-0 Palestina yang ada di peringkat 93 dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan di stadion Gelora Bung Karno di kota Surabaya.

BERITA TERKAIT

Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memanggil beberapa pesepakbola terbaiknya, seperti Sandy Walsh (Divisi Pertama Belgia KV Mechelen) , untuk menghadapi juara dunia, tanpa Lionel Messi.

Disebutkan, Messi akan berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami dari MLS.

Mereka menuliskan daftar susunan pemain yang diturunkan Indonesia, lengkap dengan catatan penggantinya, dan siapa saja pemain yang mendapat kartu kuning, serta pemain yang tidak diturunkan dalam pertandingan tersebut meski jadi pemain cadangan.

Dalam laga melawan Palestina, Indonesia menurunkan susunan pemain sebagai berikut.

Syahrul Fadil ; Asnawi Mangkualam , Rizky Ridho , Pratama Arhan (Mohammad Febriansah ), Elkan Baggott ; Marc Klok (kartu kuning), Ricky Kambuaya ( Ivar Jenner ), Muhammad Dimas Drajad ( Witan Sulaeman ), Marselino Ferdinan ( Saddil Ramdani ), Yakob Sayuri dan Rafael Struick (kartu kuning dan digantikan oleh Dendy Sulistyawan ).

Pemain cadangan yang tidak bermain terdiri dari Yance Sayuri, Shayne Pattynama, Stefano Lilipaly, Andy Setyo, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Ernando Saturyadi, Jordi Amat, Muhammad Arya Pratama dan Walsh.

Laga melawan Argentina ini penting bagi Indonesia yang akan bermain di Piala Asia mulai Januari  tahun depan di Qatar.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas