Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Skor Spanyol vs Italia di UEFA Nations League: Era Baru Tim Matador vs Balas Dendam Azzurri

Spanyol meski datang dengan pelatih barunya, namun La Furia Roja tetap diunggulkan untuk menang dari Timnas Italia asuhan Roberto Mancini.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Prediksi Skor Spanyol vs Italia di UEFA Nations League: Era Baru Tim Matador vs Balas Dendam Azzurri
AFP/ADRIAN DENNIS
Penyerang Spanyol Alvaro Morata (ketiga dari kanan) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia Qatar 2022 antara Jepang dan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa di Doha. (1 Desember 2022). (ADRIAN DENNIS / AFP ) 

TRIBUNNEWS.COM - Duel Spanyol vs Italia akan tersaji di semifinal UEFA Nations League, Jumat (16/6/2023) pukul 01.45 WIB.

Pemenang big match Spanyol vs Italia ini sudah ditunggu oleh Kroasia yang sudah memastikan satu tempat di laga final hari Minggu nanti.

Spanyol meski datang dengan pelatih barunya, namun La Furia Roja tetap diunggulkan untuk menang dari tim Roberto Mancini.

Prediksi Skor Spanyol vs Italia

  • SportsKeeda: Spanyol 2-1 Italia
  • Standard Eveninig: Spanyol 2-1 Italia
  • Opta The Analysist: Spanyol 42,2 persen - 28 persen Italia

Baca juga: Jadwal Semifinal UEFA Nations League Malam Ini: Spanyol vs Italia, Live RCTI

Era Baru Spanyol vs Misi Balas Dendam Italia

Spanyol lebih difavoritkan untuk melaju ke final UEFA Nations League dengan superkomputer Opta.

Tim Matador diberi peluang 42,2 persen untuk memenangkan pertandingan dalam 90 menit, sementara peluang kemenangan Italia jauh lebih rendah yaitu 28,0%.

BERITA TERKAIT

Berhadapan dengan Italia, Spanyol memiliki rekor bagus. La Furia Roja telah memenangkan 12 dari 40 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 11 kemenangan Italia.

Italia tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan Spanyol (S2 K2) dan hanya memenangkan satu dari 10 pertemuan terakhir mereka (M1 S5 K4 – tidak termasuk adu penalti).

Menariknya, dengan pertandingan ini menjadi sistem gugur langsung, tiga dari 12 pertandingan terakhir mereka berakhir dengan adu penalti.

Spanyol telah memenangkan dua di antaranya, tetapi satu-satunya kekalahan mereka terjadi di pertandingan semifinal lainnya, di Euro 2020.

Italia yang tak tampil di Piala Dunia justru tampil cukup mengesankan di babak grup EUFA Nations League.

Gli Azzurri berhasil melewati hadangan Inggris, Jerman, dan Hungaria untuk mencapai Putaran final di Belanda.

Namun demikian, mereka tidak memulai kampanye kualifikasi Kejuaraan Eropa secara positif, menderita kekalahan kandang 2-1 dari Inggris di Naples.

Pelatih Italia Roberto Mancini bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Italia dan Makedonia Utara, pada 24 Maret 2022 di stadion Renzo-Barbera di Palermo.
Pelatih Italia Roberto Mancini bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Italia dan Makedonia Utara, pada 24 Maret 2022 di stadion Renzo-Barbera di Palermo. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas