Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bursa Transfer - Situasi Berubah, Arsenal Hadapi Persaingan dalam Perburuan Kai Havertz

Situasi dalam perburuan Kai Havertz telah berubah, Arsenal yang sebelumnya hanya sendirian kini mendapatkan persaingan dari klub lain.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Bursa Transfer - Situasi Berubah, Arsenal Hadapi Persaingan dalam Perburuan Kai Havertz
Glyn KIRK / IKIMAGES / AFP
Gelandang Dortmund asal Jerman Emre Can (kanan) bersaing dengan gelandang Chelsea asal Jerman Kai Havertz (tengah) selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Borrusia Dortmund di Stamford Bridge di London pada 7 Maret 2023. Situasi dalam perburuan Kai Havertz telah berubah, Arsenal yang sebelumnya hanya sendirian kini mendapatkan persaingan dari klub lain. Glyn KIRK / IKIMAGES / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Situasi dalam perburuan Kai Havertz telah berubah, Arsenal yang sebelumnya hanya sendirian kini mendapatkan persaingan dari klub lain.

Dikutip dari Daily Mail, Bayern Munchen telah menyatakan minatnya untuk bisa mengontrak Kai Havertz dari Chelsea.

Bayern Munchen melihat bahwa Kai Havertz merupakan opsi yang lebih murah dibandingkan mendatangkan Dusan Vlahovic (Juventus) maupun Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt).




Sementara itu, Chelsea mematok harga di kisaran 70 juta poundsterling untuk pemainnya itu.

Namun Arsenal yang telah memberikan penawaran resmi dan ditolak oleh Chelsea, berharap harganya bisa turun di angka 60 juta poundsterling.

Di sisi lain, The Gunners juga sedang bertarung untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham United sembari berusaha untuk mencapai kesepakatan untuk menggaet Havertz.

Hal yang masih jadi pembicaraan adalah soal bagaimana detail pembayaran Declan Rice nantinya.

Gelandang Chelsea Jerman Kai Havertz (Tengah) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya yang akan dianulir karena posisi offside selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Januari 2023.
Gelandang Chelsea Jerman Kai Havertz (Tengah) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya yang akan dianulir karena posisi offside selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Januari 2023. (PAUL ELLIS / AFP)
BERITA TERKAIT

Sebab hal itu nanti bakal berpengaruh terhadap kesuksesan mereka untuk merampungkan negosiasi mendatangkan Havertz.

West Ham United idealnya menginginkan uang untuk Rice dibayarkan dalam dua kali cicilan yang selesai sebelum 2025.

Sebuah skenario yang akan mengurangi kapasitas pengeluaran Arsenal musim panas ini.

Jumlah uang yang dibayarkan Arsenal untuk memperoleh target No 1 mereka, yaitu Rice akan berdampak pada seberapa jauh mereka bersedia mengeluarkan kocek untuk Havertz.

Apalagi saat ini Mikel Arteta tak hanya berniat untuk mendatangkan gelandang dan penyerang baru.

Mereka juga perlu memperkuat lini belakang. Bagaimanapun William Saliba membutuhkan pengganti yang sepadan di bangku cadangan.

Peluang

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas