Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Kualifikasi Euro 2024 Malam Ini: Portugal vs Bosnia, Kans Ronaldo Ukir Sejarah Baru

Simak jadwal kualifikasi Euro 2024 malam ini, Sabtu (17/6) sampai Minggu (18/6) dini hari WIB. Kans Ronaldo cetak sejarah baru.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Jadwal Kualifikasi Euro 2024 Malam Ini: Portugal vs Bosnia, Kans Ronaldo Ukir Sejarah Baru
CARLOS COSTA / AFP
Penyerang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ketiga timnya saat pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein di stadion Jose Alvalade pada 23 Maret 2023.Simak jadwal kualifikasi Euro 2024 malam ini, Sabtu (17/6) sampai Minggu (18/6) dini hari WIB. Kans Ronaldo cetak sejarah baru. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak jadwal kualifikasi Euro 2024 malam ini, Sabtu (17/6) sampai Minggu (18/6) dini hari WIB.

Pertandingan babak kualifikasi Euro 2024 malam ini bakal menggelar 11 pertandingan.

Portugal bakal ditantang oleh Bosnia dan Herzegovina pada Minggu (18/6/2023) pukul 01.45 WIB.

Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo makin dekat untuk mencetak sejarah bersama Portugal.

Tatap Sejarah Baru

Cristiano Ronaldo makin dekat untuk mencatatkan 200 penampilan bersama Timnas Portugal.

Dikutip dari ESPN, sejak membela Portugal pada 2003 silam, Ronaldo telah bermain di level internasional sebanyak 198 kali.

BERITA TERKAIT

Itu merupakan rekor terbanyak saat ini. Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak tampil di laga internasional.

Di sisi lain, guna memperoleh penampilan ke-200, penyerang Al Nassr itu mesti tampil ketika berhadapan dengan Bosnia vs Herzegovina dan Islandia di kualifikasi Euro 2024.

SELEBRASI- Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol. Viral di media sosial, Cristiano Ronaldo melakukan sujud syukur setelah mencetak gol kemenangan Al Nassr atas Al Shabab, Rabu (24/5/2023). Pertama kali, Ronaldo melakukan sujud syukur sebagai selebrasi yang dilakukannya saat mencetak gol yang membuat skor menjadi 3-2.
SELEBRASI- Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol. Viral di media sosial, Cristiano Ronaldo melakukan sujud syukur setelah mencetak gol kemenangan Al Nassr atas Al Shabab, Rabu (24/5/2023). Pertama kali, Ronaldo melakukan sujud syukur sebagai selebrasi yang dilakukannya saat mencetak gol yang membuat skor menjadi 3-2. (Instagram/Cristiano)

Meski sekarang CR7 sudah tak lagi bermain di Eropa, tetapi Roberto Martinez selaku juru taktik Selecao das Quinas (julukan Portugal) masih yakin dengan kemampuannya.

Bahkan menurutnya, tak bermain untuk klub Eropa kadang kali memberikan keuntungan tersendiri.

Sementara itu, sejauh ini Ronaldo telah mencetak 14 gol dalam 16 pertandingan sejak bergabung dengan Al Nassr pada Januari setelah kontraknya di Manchester United dibatalkan atas persetujuan bersama.

"Bermain di klub non-Eropa terkadang menjadi keuntungan saat bermain di tim nasional," kata Roberto Martinez dilansir ESPN.

"Komitmen Cristiano sudah lengkap. Dia adalah contoh untuk ruang ganti, contoh untuk sepak bola Portugal dan dunia."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas