Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tanpa Injakkan Kakinya di Indonesia, Lionel Messi Sudah Tinggalkan Bekas Luka

Diakui ketua umum PSSI Erick Thohir, Lionel Messi sudah meninggalkan luka berupa kekecewaan kepada publik Indonesia sekalipun tak tiba di Jakarta.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Tanpa Injakkan Kakinya di Indonesia, Lionel Messi Sudah Tinggalkan Bekas Luka
AFP/WANG ZHAO
FIFA MACTHDAY - Pemain Argentina Lionel Messi (kedua dari kanan) bertarung memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola persahabatan melawan Australia di Stadion Pekerja di Beijing. Kamis (15 Juni 2023). (WANG Zhao/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Tanpa menginjakkan kakinya di Indonesia, Lionel Messi sudah meninggalkan luka berupa kekecewaan bagi pecinta sepak bola Tanah Air.

Lionel Messi dipastikan absen pada pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Laga melawan Argentina bisa dibilang kehilangan nyaris 50 persen dari euforia awal. Maklum salah satu alasan mengapa Argentina sangat dielu-elukan karena keberadaan sang superstar Lionel Messi.

Namun tim berjuluk La Albiceleste itu sudah dipastikan tak diperkuat oleh mantan pemain Barcelona tersebut.

Baca juga: Argentina Pakai Skuad Pelapis, Erick Thohir: Jangan Mau Indonesia Dianggap Sebelah Mata

Messi, dikabarkan memilih untuk liburan ke Spanyol sebelum nantinya bergabung dengan klub barunya, Inter Miami.

Salah satu yang mengaku kecewa dengan absennya Messi ialah Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Diakui oleh pria yang mengemban tugas sebagai Menteri BUMN ini sedih tak bisa menyaksikan pemain idolanya.

BERITA TERKAIT

Meski demikian, Erick Thohir, meminta publik Tanah Air tak larut dalam kesedihan dan kekecewaan perihal absennya Lionel Messi di laga Timnas Indonesia vs Argentina

Erick mengingatkan pecinta sepak bola Indonesia tak terlalu sedih karena skuad Tim Tango asuhan Lionel Scaloni banyak dihuni pemain bintang.

Sebut saja Alejandro Garnacho, Julian Alvarez, Rodrygo De Paul hingga Leandro Paredes ikut dalam rombongan Argentina untuk melawan Timnas Argentina.

Pemain Argentina Lionel Messi (kedua dari kiri) bertarung memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola persahabatan melawan Australia di Stadion Pekerja di Beijing. Kamis (15 Juni 2023). (WANG Zhao/AFP)
Pemain Argentina Lionel Messi (kedua dari kiri) bertarung memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola persahabatan melawan Australia di Stadion Pekerja di Beijing. Kamis (15 Juni 2023). (WANG Zhao/AFP) (AFP/WANG ZHAO)

“Jadi yang saya bilang ketika tim Argentina datang banyak pemain luar biasa, Julian Alvarez dan macam-macam saya rasa ini hal yang tentu positif untuk Indonesia,” ujar Erick Thohir seperti yang dikutip dari BolaSport, Sabtu (17/6/2023).

“Ya, ketika Messi tidak memilih (datang ke Indonesia) tentu saya sangat sedih. Apalagi saya dukung Messi,” ucapnya.

Namun tetap saja Argentina merupakan tim yang berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022. Banyak talenta hebat yang dapat memanjakan suporter Tanah Air ketika berlaga melawan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

“Ya, tapi kalau kita tidak diapresiasi ya tidak apa-apa. Banyak bintang lain kok," sambung pria yang pernah menjadi bos Inter Milan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas