Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Indonesia vs Argentina, Garuda Kalah 0-2, Asnawi Solid, Marselino Gocek Garnacho & Buonanotte

Hasil Timnas Indonesia vs Argentina dalam ajang FIFA Matchday berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan anak asuh Lionel Scaloni, Senin (19/6/2023).

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Hasil Indonesia vs Argentina, Garuda Kalah 0-2, Asnawi Solid, Marselino Gocek Garnacho & Buonanotte
PSSI
Skuad Timnas Indonesia lawan Argentina dalam ajang FIFA Matchday, Senin (19/6/2023). Hasil Timnas Indonesia vs Argentina dalam ajang FIFA Matchday berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan anak asuh Lionel Scaloni, Senin (19/6/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Timnas Indonesia vs Argentina dalam ajang FIFA Matchday berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan anak asuh Lionel Scaloni, Senin (19/6/2023).

Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, gol kemenangan Argentina dari Timnas Indonesia dicetak oleh Leandro Paredes (38'). Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sulit dijangkau Ernando Ari. 

Begitu juga dengan gol kedua Argentina yang dihasilkan melalui skema tendangan penjuru. Umpan Lo Celso dari tendangan sudut disundul Gabriel Romero (55).

Selama 2x45 menit waktu pertandingan, tim asuhan Shin Tae-yong cukup solid, kredit khusus untuk lini pertahanan dan Asnawi Mangkualam. Intercep yang dilakukan mantan pemain PSM Makassar itu kerap menggagalkan peluang Argentina. Asnawi kerap terlibat duel dengan Alejandro Garnacho.

Momen menarik lainnya adalah lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan, bola yang kemudian disundul Elkan Baggott hampir berbuah gol jika tidak ditepis Emiliano Martinez.

Mantan wonderkid Persebaya yang kini bermain untuk KMSK Deinze di Belgia, Marselino Ferdinan berhasil menggocek atau melakukan tipuan terhadap dua pemain Liga Inggris, Facundo Buonanotte dan Alejandro Garnacho.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Argentina, Update Ranking FIFA Skuad Garuda dan La Albiceleste Malam Ini

Jalannya Pertandingan

BERITA TERKAIT

Laga Timnas Indonesia dipimpin wasit asal Malaysia, Muhammad Usaid Jamal.

Julian Alvarez memulai tendangan kick-off, Argentina coba mengendalikan permainan di awal babak pertama dengan intensitas yang sedang.

Anak asuh Lionel Scaloni melakukan tekanan dengan sentuhan antarpemain, baik dari sisi tengah maupun sisi sayap.

Lima menit pertama, tak banyak kesempatan pemain Timnas Indonesia memgang bola.

Pergerakan Facundo Buonanotte dengan memberikan umpan cut back ke sisi tengah Timnas Indonesia dihalau Shayne dan berbuah tendangan sudt untuk Argentina.

Setelah itu, Timnas Indonesi coba keluar dari tekanan Argentina. Anak asuh Shin Tae-yong coba membangun permainan di sisi sayap kiri, tapi masih kesulitan membongkar pertahanan skuad Lionel Scaloni.

Sepuluh menit pertama, lini pertahanan bermain cukup disiplin menggagalkan upaya Argentina mencetak gol.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas