Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lionel Scaloni Mengakui Pertandingan Argentina Melawan Indonesia Sulit, Dia Bilang Begini Usai Laga

Apresiasi atas kegigihan dan mental juang para pemain Indonesia diungkapkan oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Lionel Scaloni Mengakui Pertandingan Argentina Melawan Indonesia Sulit, Dia Bilang Begini Usai Laga
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers jelang pertandingan Indonesia lawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday pada Senin (19/6/2023). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM- Apresiasi atas kegigihan dan mental juang para pemain Indonesia diungkapkan oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Argentina menang dengan skor 2-0 atas Indonesia di laga FIFA matchday yang digelar di Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023).

Lionel Scaloni, pelatih Argentina memuji permainan para pemain Indonesia di laga tersebut.




Lionel Scaloni, pelatih Argentina, menyatakan dia tahu bahwa pertandingan melawan Indonesia akan "sulit", namun dia akhirnya merasa "puas" dengan para pemainnya setelah kemenangan 0-2.

"Kami tahu bahwa pertandingan ini akan sulit. Yang penting kita bertanding dengan baik, serius," ujar sang pelatih dalam konferensi pers usai pertandingan.

Scaloni menambahkan bahwa dia "puas" dengan penampilan para pemainnya dalam dua pertandingan persahabatan yang dimainkan di tur Asia.

Tur Asia yang diakhiri dengan dua kemenangan untuk Argentina.

BERITA TERKAIT

"Saya puas dengan sikap para pemain, dengan cara mereka menghadapi dua pertandingan. Itu bukan pertandingan yang mudah bagi mereka, saya puas dengan para pemain saya", katanya dikutip dari 2001online.

Argentina kesulitan untuk menciptakan peluang tanpa Lionel Messi di tim saat menang 2-0 atas Indonesia dalam pertandingan persahabatan pada hari Senin (19/6/2023).

Dengan kedua gol tersebut berasal dari pemain yang sejatinya adalah pemain di posisi bertahan.

Gelandang bertahan Leandro Paredes mencetak gol pembuka jarak jauh di babak pertama tepat saat tim semakin frustrasi karena ketidakmampuannya untuk menghancurkan tim peringkat 149 dunia.

Bek Tottenham Cristian Romero menambahkan gol kedua segera setelah istirahat.

Messi, yang mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Australia di Beijing pada Kamis, diizinkan pulang lebih awal oleh pelatih Lionel Scaloni untuk beristirahat.

Messi yang berusia 35 tahun diperkirakan akan melakukan debutnya untuk Inter Miami pada Juli setelah meninggalkan Paris Saint-Germain ke klub MLS awal bulan ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas