Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Komentar Lionel Scaloni soal Gaya Throw-in Pratama Arhan, Berkat Kolektifitas Tak Ada yang Spesial

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memberikan komentar soal teknik lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Pratama Arhan.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Komentar Lionel Scaloni soal Gaya Throw-in Pratama Arhan, Berkat Kolektifitas Tak Ada yang Spesial
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers jelang pertandingan Indonesia lawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday pada Senin (19/6/2023). Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memberikan komentar soal teknik lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Pratama Arhan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memberikan komentar soal teknik lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Pratama Arhan.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina telah berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/6/2023).

Dua gol Argentina ke gawang Timnas Indonesia masing-masing dilesakkan oleh Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55').

Melawan tim yang menempati peringkat 1 di ranking FIFA, Indonesia mampu bermain cukup baik dan hanya kemasukan dua gol saja.

Beberapa peluang juga berhasil diciptakan oleh tim asuhan Shin Tae-yong, salah satunya melalui sosok Pratama Arhan sebagai seorang kreator.

Ketika masuk pada awal babak kedua, Pratama Arhan langsung memberikan warna baru kepada pola penyerangan Timnas Indonesia.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan itu sempat membuat lini belakang Argentina mendapatkan ancaman.

Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, melakukan lemparan jarak jauh ke gawang Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam WIB.
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, melakukan lemparan jarak jauh ke gawang Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam WIB. (Twitter @indosupporter)
BERITA TERKAIT

Pada menit ke-52, lemparan ke dalam Pratama Arhan dari jarak jauh dapat dimanfaatkan oleh Elkan Baggott dengan melakukan sundulan kepala ke arah gawang Argentina.

Sayangnya Emi Martinez tampil apik mencegah bola tersebut masuk ke gawang La Albiceleste (julukan Timnas Argentina).

Terhitung beberapa kali lemparan ke dalam Pratama Arhan mampu memberikan ancaman kepada Emi Martinez.

Namun serangan itu dapat diatasi oleh tim Tango dengan cara bermain kompak dan kolektif.

Jadi bagi Lionel Scaloni, tak ada satu pun pemain yang spesial karena berbagai ancaman bisa diatasi jika timnya bermain dengan kompak dan bagus.

"Karena Argentina bermain secara kompak dan baik sehingga semuanya bisa bermain bagus," kata Lionel Scaloni melalui penerjemah dikutip dari YouTube PSSI.

"Sehingga tak ada satu pun pemain yang spesial atau apa pun," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas