Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Media Argentina Komentari Permainan Timnas Indonesia: Scaloni Jenius, Shin Tae-yong Parkir Bus

Media Argentina membahas permainan Timnas Indonesia, mereka mengisyaratkan Lionel Scaloni cerdas dalam membongkar parkir bus Shin Tae-yong.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Media Argentina Komentari Permainan Timnas Indonesia: Scaloni Jenius, Shin Tae-yong Parkir Bus
Instagram @PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengawasi pemainnya dari pinggir lapangan. Media Argentina membahas permainan Timnas Indonesia, mereka mengisyaratkan Lionel Scaloni cerdas dalam membongkar parkir bus Shin Tae-yong. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina menyisakan berbagai cerita menarik di dalamnya.

Seperti komentar media Argentina, TyC Sports yang membahas kekalahan tuan rumah Timnas Indonesia dengan skor 0-2.

Salah satu artikel TyC Sports yang ditulis Renzo Fernan Desaunet mengisyaratkan pujiannya kepada Lionel Scaloni karena bermain jenius.




Lionel Scaloni dinilai berhasil membongkar strategi Timnas Indonesia yang bertahan dengan garis tinggi.

Baca juga: Tampil 30 Menit Lawan Timnas Indonesia, Permainan Garnacho Dinilai Ganas Seperti Rooney

Pelatih yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu menemukan celah strategi parkir bus yang diterapkan Shin Tae-yong.

Caranya dengan mencetak gol pembuka ke gawang Timnas Indonesia lewat tendangan jarak jauh Leandro Paredes pada menit 38.

Kemudian menambah pundi golnya melalui skema tendangan sudut pada menit 55.

BERITA TERKAIT

Giovani Lo Celso mengarahkan bola terukur ke dalam kotak penalti yang tinggal ditanduk Cristian Romero dengan kepalanya.

Dua gol Argentina membuktikan kecerdasan Scaloni dalam menghancurkan parkir bus milik Shin Tae-yong.

Wajar saja jika Argentina mengalahkan Timnas Indonesia, hal ini dapat dilihat perbedaan rangking FIFA dari dua negara tersebut.

Timnas Indonesia kini berada di peringkat 150, sedangkan Argentina kokoh memimpin posisi teratas.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memperhatikan jalannya pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Argentina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memperhatikan jalannya pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Argentina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Dengan Lionel Messi yang sedang berlibur bersama keluarganya."

"Tim nasional Argentina menghadapi pertandingan persahabatan terakhir dalam tur Asia dengan kemenangan 2-0 atas Indonesia," tulis Renzo dalam artikel TyC Sports yang diterjemahkan Bolasport.

"Lionel Scaloni memutuskan untuk mengistirahatkan para pemain utama di dalam skuad dan melakukan banyak perubahan, sehingga tidak diketahui bagaimana penampilan tim."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas