Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Sulitkan Argentina di FIFA Matchday, Media Vietnam Berikan Pujian

Media Vietnam memberikan pujian atas penampilan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday melawan Argentina, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Timnas Indonesia Sulitkan Argentina di FIFA Matchday, Media Vietnam Berikan Pujian
Tribunnews/JEPRIMA
Pemain Argentina berebut bola diudara dengan pemain Timnas Indonesia Marc Klok pada laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023). Indonesia ketinggalan 0-1 dari Argentina pada babak pertama laga tersebut. Media Vietnam memberikan pujian atas penampilan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday melawan Argentina, Senin (19/6/2023) malam WIB. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Media Vietnam memberikan pujian atas penampilan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday melawan Argentina.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia hanya kalah dengan skor 0-2 di tangan Argentina pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/6/2023) malam WIB.

Dua gol Argentina ke gawang Timnas Indonesia masing-masing dilesakkan oleh Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55').

Meski secara kualitas di atas kertas kedua tim begitu jomplang, ternyata tim asuhan Shin Tae-yong mampu tampil dengan motivasi tinggi.

Media Vietnam, thethao247.vn, menulis sebuah artikel dengan judul "Tanpa Messi, Argentina kesulitan mengalahkan Indonesia".

"Dengan level yang lebih unggul, Argentina dengan mudah menguasai permainan dan menciptakan situasi berbahaya," tulis thethao247.vn.

"Namun, pujian juga harus diberikan kepada Indonesia saat wakil Asia Tenggara itu bermain sangat ngotot dengan menerapkan pertahanan yang dalam."

BERITA TERKAIT

"Oleh karena itu, Indonesia vs Argentina di paruh pertama babak pertama bermain sangat imbang."

"Meski tidak terlalu meyakinkan, momen kegemilangan individu tetap membantu Argentina mencetak gol di penghujung babak pertama," jelas media asal Vietnam itu.

Pemain Timnas Indonesia berebut bola diudara dengan pemain Argentina pada laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023). Indonesia harus mengakui kehebatan Argentina usai dibungkam 0-2 pada laga tersebut. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia berebut bola diudara dengan pemain Argentina pada laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023). Indonesia harus mengakui kehebatan Argentina usai dibungkam 0-2 pada laga tersebut. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Sebagai tim yang menghuni peringkat ke-149 ranking FIFA, apa yang ditunjukkan oleh Marselino Ferdinan dkk memang sudah sangat baik.

Argentina yang berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022 sekaligus menempati posisi pertama di ranking FIFA mampu mereka redam dengan hanya mencetak dua biji gol.

Sementara itu, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia juga memberikan pujian terhadap penampilan anak asuhnya di Stadion GBK.

Meski belum mampu menerapkan taktiknya secara sempurna, menurutnya apa yang ditunjukkan oleh tim Merah Putih sudah memperlihatkan progres yang positif.

"Untuk melakukan permainan yang diinginkan, memang belum terlihat," kata Shin Tae-yong melalui sang penerjemah, Jeong Seok-seo, dikutip dari YouTube PSSI.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas