Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kasus Hinaan Rasisme Vinicius Junior Mulai Diadili, Penggawa Real Madrid Tunggu Keputusan

Kasus hinaan rasisme yang ditujukan kepada pemain Real Madrid, Vinicius Junior mulai diadili di pengadilan setempat

Penulis: Guruh Putra Tama
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Kasus Hinaan Rasisme Vinicius Junior Mulai Diadili, Penggawa Real Madrid Tunggu Keputusan
Paul ELLIS/AFP
Penyerang Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior (kanan) memprotes wasit Szymon Marciniak di pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid di Stadion Etihad pada 17 Mei 2023. Para tersangka hinaan rasisme kepada pemain Real Madrid, Vinicius Junior, mulai menjalani proses di pengadilan. 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus penghinaan bernada rasial yang menyasar bintang Real Madrid, Vinicius Junior mulai diproses secara hukum.

Para tersangka yang melakukan hinaan kepada Vinicius di laga antara Valencia dan Real Madrid beberapa waktu lalu juga sudah dihadirkan di persidangan.

Namun pihak Real Madrid dan Vinicius nampaknya masih harus menunggu beberapa saat untuk mengetahui keputusan yang dibuat.

Penyerang Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, mengontrol bola pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu pada 9 Mei 2023. Para tersangka hinaan rasisme kepada pemain Real Madrid, Vinicius Junior, mulai menjalani proses di pengadilan.
Penyerang Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, mengontrol bola pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu pada 9 Mei 2023. Para tersangka hinaan rasisme kepada pemain Real Madrid, Vinicius Junior, mulai menjalani proses di pengadilan. (Thomas COEX /AFP)

Baca juga: Daftar 100 Pemain di Golden Boy 2023: Wakil Bayern, Real Madrid & Barcelona Ramaikan 3 Besar

Pasalnya tahapan sidang kasus ini baru sampai di proses awal.

Persidangan ini masih dalam tahap memberikan kesempatan kepada para tersangka untuk membela diri dari sangkaan melakukan hinaan rasisme.

Dikutip dari laman Football Espana, ada tiga suporter muda Valencia yang menjalani proses hukum setelah disangka melakukan hinaan rasis kepada Vinicius.

Namun ada satu dari tiga tersangka yang membantah melakukan hinaan rasis kepada pemain Real Madrid tersebut.

BERITA TERKAIT

Melalui sang kuasa hukum, tersangka cuma mencoba menggaruk-garuk bagian ketiaknya.

Si tersangka, masih menurut sang kuasa hukum, sama sekali tak ada niat menghina pemain internasional Brasil itu.

"Klien saya disangka dengan tindak kejahatan karena menggaruk bagian ketiaknya," ucap si kuasa hukum tersangka.

"Ini bukan permasalahan rasisme."

"Vinicius memang punya masalah dengan sikapnya."

"Ia adalah pemain yang sombong," sambungnya.

Proses persidangan bakal memakan waktu yang tak sebentar.

Kiper Liverpool asal Brasil Alisson Becker (kanan) bereaksi saat pemain depan Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior merayakan gol kedua tim selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Februari, 2023. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Kiper Liverpool asal Brasil Alisson Becker (kanan) bereaksi saat pemain depan Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior merayakan gol kedua tim selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Februari, 2023. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas