Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tyronne del Pino Kepincut Gabung Persib Bandung Karena Sosok Yang Satu Ini

Tyronne del Pino membeberkan sosok yang membuatnya kepincut untuk bergabung dengan Persib Bandung.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tyronne del Pino Kepincut Gabung Persib Bandung Karena Sosok Yang Satu Ini
www.persib.co.id
Penggawa anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino melakukan latihan perdana di Stadion Sidolig menjelang Liga 1 2023/2024 digulirkan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tyronne del Pino membeberkan sosok yang membuatnya kepincut untuk bergabung dengan Persib Bandung.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu menyebut sosok Pelatih Persib, Luis Milla, menjadi alasan terkuatnya mau menjadi bagian dari Pangeran Biru - julukan Persib.

Menurut Tyronne, Luis Milla adalah sosok yang telah memiliki jam terbang baik di Spanyol baik sebagai pemain atau pelatih.

Pelatih Persib
Pelatih Persib (www.persib.co.id)

Di bawah asuhan Luis Milla, pemain berpostur 180 cm itu pun berharap bisa memberikan kemampuan terbaiknya.

"Dia (Milla) merupakan pemain top dan juga seorang pelatih yang melahirkan banyak pemain hebat di Spanyol. Dia juga pernah menjadi pelatih tim nasional di Indonesia," kata Tyronne.

"Karena itu saya mau datang ke sini dan mencoba mengerahkan kemampuan terbaik agar tim meraih sukses," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, pemain bernomor punggung 10 itu pun mengungkapkan bahwa dirinya telah masuk dalam radar tim kepelatihan Persib ketika masih membela klub Liga Thailand, Nakhonratchasima FC.

Tyronne del Pino hadir dalam sesi Pemusatan Latihan (TC) Persib Bandung di Yogyakarta menjelang Liga 1 2023/2024 digulirkan.
Tyronne del Pino hadir dalam sesi Pemusatan Latihan (TC) Persib Bandung di Yogyakarta menjelang Liga 1 2023/2024 digulirkan. (www.persib.co.id)

Pada musim lalu, pemain berusia 32 tahun itu mencatatkan tujuh gol dan empat assist dalam 27 laga untuk Nakhonratchasima FC.

"Mereka memantau saya musim lalu di Thailand. Pada musim itu saya melaluinya dengan sangat bagus secara individu," kata Tyronne.

"Ketika musim kompetisi selesai, mereka menghubungi saya dan tertarik membawa saya ke Persib," imbuhnya.

Sekadar informasi, Persib Bandung akan menjamu Madura United, dalam laga perdanaya di Liga 1 2023/24. Duel itu akan berlangsung dio Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/7/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas