Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pekan Tak Terlupakan Arsenal: Declan Rice & Jurrien Timber Sempurnakan Puzzle Mikel Arteta

Pekan ini terasa sempurna bagi Arsenal lantaran keberhasilan Meriam London menuntaskan berbagai target pada bursa transfer pemain.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Pekan Tak Terlupakan Arsenal: Declan Rice & Jurrien Timber Sempurnakan Puzzle Mikel Arteta
GLYN KIRK / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kiri) merayakan kemenangan mereka pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 3-2. 

TRIBUNNEWS.COM - Pekan ini terasa sempurna bagi Arsenal lantaran keberhasilan Meriam London menuntaskan berbagai target pada bursa transfer pemain.

Setelah meresmikan Kai Havertz sebagai rekrutan pertama, Arsenal telah mencapai kesepakatan total mendatangkan dua pemain anyar pekan ini.

Dua nama pemain anyar yang akan segera diresmikan Arsenal yakni Declan Rice dan Jurrien Timber.

Baca juga: Susunan Pemain Arsenal dengan Declan Rice, Jurrien Timber, dan Kai Havertz, Revolusi Arteta




Tepat pada hari ini, Rabu (5/7/2023) beberapa jurnalis terkemuka Eropa mengonfirmasi bahwa proses kepindahan Declan Rice dan Jurrien Timber akan selesai pekan ini.

Baik Declan Rice dan Jurrien Timber dijadwalkan akan menjalani tes medis dalam waktu dekat bersama Arsenal.

Tim Meriam London selangkah lagi menandatangani kontrak dari Declan Rice dan Jurrien Timber dalam jendela transfer musim panas ini.
Tim Meriam London selangkah lagi menandatangani kontrak dari Declan Rice dan Jurrien Timber dalam jendela transfer musim panas ini. (Instagram now.afc @now.afc)

Salah satu jurnalis The Athletic, David Ornstein mengonfirmasi Arsenal akan meresmikan Declan Rice dan Jurrien Timber maksimal akhir pekan ini.

"Declan Rice telah diberikan izin untuk menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan persyaratan pribadi dengan Arsenal," ujar David Ornstein melalui twitter pribadinya.

BERITA TERKAIT

"Arsenal juga telah mencapai kesepakatan penuh dengan Ajax untuk menandatangani Jurrien Timber, sang pemain akan menjalani tes medis dan menyelesaikan persyaratan pribadi juga," tambahnya.

David Ornstein pun menjelaskan lebih lanjut soal mahar transfer yang harus ditebus Arsenal untuk mendapatkan Declan Rice maupun Jurrien Timber.

Untuk mendapatkan Declan Rice, Arsenal setidaknya harus mengeluarkan 100 juta poundsterling plus tambahan 5 juta poundsterling.

Arsenal setidaknya akan mencicil biaya transfer tersebut sebanyak tiga kali cicilan dalam waktu dua tahun kedepan ke West Ham.

Arsenal akan mengikat Declan Rice dengan kontrak jangka panjang sampai tahun 2028 mendatang.

Sementara untuk Jurrien Timber, Arsenal setidaknya perlu mengeluarkan uang 40 juta euro plus tambahan 5 juta euro ke Ajax.

Kedatangan Declan Rice dan Jurrien Timber jelas akan semakin menyempurnakan kepingan puzzle Mikel Arteta.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas