Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Declan Rice Resmi Jadi Pemain Arsenal, Ini Kata-kata Pertamanya setelah Masuk Skuad Mikel Arteta

Declan Rice mengaku sangat antusias untuk menyambut musim baru bersama klub barunya saat ini. Ia telah diperkanalkan Mikel Arteta dalam skuad Arsenal.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Declan Rice Resmi Jadi Pemain Arsenal, Ini Kata-kata Pertamanya setelah Masuk Skuad Mikel Arteta
Twitter @FabrizioRomano
Declan Rice resmi diboyong Arsenal dari West Ham di bursa transfer musim panas 2023. Declan Rice mengaku sangat antusias untuk menyambut musim baru bersama klub barunya saat ini. Ia telah diperkanalkan Mikel Arteta dalam skuad Arsenal. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah melalui drama transfer yang cukup lama, Declan Rice akhirnya diumumkan sebagai pemain baru Arsenal, Sabtu (15/7/2023).

Kepindahan Declan Rice dari West Ham ke Arsenal ini telah memecahkan rekor sebagai pemain termalah yang dibeli Arsenal, yakni senilai 105 juta pounsterling (Rp 2 triliun).

Declan Rice mengaku sangat antusias untuk menyambut musim baru bersama klub barunya saat ini, Arsenal.




Gelandang Timnas Inggris ini menandatangani durasi kontrak selama lima tahun hingga Juni 2028 nanti. Ia telah diperkenalkan Mikel Arteta dalam skuad Arsenal.

"Jelas, ini hari pertama, saya sangat menantikan untuk bermain dengan kalian semua dan berbagi banyak momen indah bersama," kata Declan Rice ketika Arteta memperkenalkannya kedalam tim.

"Saya telah melihat apa yang kalian lakukan dalam beberapa musim terakhir, jadi saya sangat menantikan untuk memulai dan menikmati beberapa trofi bersama," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Arteta kemudian meneriakkan 'vamos' yang berarti 'ayo' dalam bahasa asalnya, Spanyol, sebelum tepuk tangan meriah dari para pemainnya.

Baca juga: Talenta Declan Rice yang Buat Kepincut Banyak Tim, Statistik Menterang dalam Bertahan dan Menyerang

BERITA TERKAIT

Dalam wawancaranya yang dipublikasikan di laman Arsenal, pemain kelahiran Kingston Upen Thames, Inggris ini menjelaskan alasan kepindahannya.

“Saya telah melihat Arsenal selama beberapa musim terakhir dan lintasan yang mereka lalui. Bukan musim lalu tapi musim sebelumnya, mereka finis kelima tapi Anda bisa melihat gaya permainan yang diterapkan Mikel."

"Musim lalu adalah musim yang luar biasa, membuat hampir semua tim keluar dari air kecuali Man City," imbuhnya.

"Dengan Mikel dan bagaimana dia bekerja, skuad, betapa muda semua orang, energi di sekitar klub dan juga tantangan membawa Arsenal kembali ke tempatnya, itu sangat berarti bagi saya."

"Saya tahu para penggemar sangat menginginkan itu. Bagi saya sebagai pemain, saya datang ke sini sangat lapar untuk lebih sukses dan menghabiskan tahun-tahun terbaik saya di klub hebat ini," terangnya.

Declan Rice
Declan Rice (sportbible)

Mantan kapten West Ham itu juga menjelaskan peran bos Gunners Arteta dalam transfer tersebut, dan percaya Arteta akan membantu terus meningkatkan level permainannya.

“Saya tahu dia akan mendapatkan yang terbaik dari saya. Saya tahu saya memiliki lebih banyak level untuk dinaikkan dalam permainan saya, dan saya merasa dia adalah manajer untuk membawa saya ke level berikutnya. Saya sangat senang bisa bekerja dengannya,” imbuhnya.

Baca juga: Declan Rice Kirim Salam Perpisahan, Kepingan Puzzle Idaman Arteta Lengkapi Pasukan Arsenal

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas