Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Seleksi Timnas U-17 di Bali Diikuti 947 Peserta, Bima Sakti: Beberapa Pemain Kami Bawa ke Jakarta

Bima mengatakan ada beberapa nama pemain yang akan dibawa ke Jakarta guna menjalani TC sembari menjalani seleksi berjalan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Seleksi Timnas U-17 di Bali Diikuti 947 Peserta, Bima Sakti: Beberapa Pemain Kami Bawa ke Jakarta
Dok: PSSI
Para peserta di Bali yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 di Lapangan Pemusatan Latihan Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Minggu (16/7/2023). 

Seleksi Timnas U-17 di Bali Diikuti 947 Peserta, Bima Sakti: Beberapa Pemain Akan Kami Bawa ke Jakarta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memantau potensi dari pesepakbola muda di Provinsi Bali setelah sebelumnya menggelar seleksi di Bandung dan Palembang.




Seleksi untuk Skuad Timnas U-17 diikuti sebanyak 947 peserta yang diadakan di Lapangan Pemusatan Latihan Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Minggu (16/7/2023).

Melihat antusiasme yang begitu besar dari para peserta seleksi, Bima Sakti menyebutnya ini menjadi rekor terbanyak dari kota-kota sebelumnya.

Baca juga: 3 Pemain Kena Sanksi AFC, Shin Tae-yong Bisa Panggil Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick

Baca juga: Fakta Menarik Persik Lumat Arema FC: Drama 7 Gol, Singo Edan ke Zona Degradasi

Seusai melihat penampilan para pemain di Bali, Bima mengatakan ada beberapa nama pemain yang akan dibawa ke Jakarta guna menjalani TC sembari menjalani seleksi berjalan.

“Kami memberikan kesempatan kepada putra-putra Bali dan sekitarnya, Alhamdulillah rekor peserta ada di Bali, ada 947 pemain. Saya pikir ini adalah bukti, bahwasanya talenta-talenta muda di Bali juga banyak, dan saya tadi melihat beberapa gim, ada beberapa pemain yang bisa diberikan kesempatan untuk kita seleksi nanti di Jakarta,” kata Bima Sakti.

BERITA TERKAIT

“Kita akan sesuaikan dengan kebutuhan tim di TC yang sedang kita jalankan di Jakarta, ada beberapa posisi yang memang harus kita benahi, kita perbaiki, dan pemain yang kita dapat di daerah-daerah seperti Bali, Bandung, Palembang akan kita berikan kesempatan, karena pemain yang TC di Jakarta pun ada promosi dan degradasinya,” jelasnya.

Dalam agenda seleksi ini juga turut dihadiri, Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang didampingi tim pelatih pemantau seleksi yang dipimpin oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, bersama Mahruzar Nasution, Azhari Rangkuti, dan Eka Ramdani.

Di hari yang sama, seleksi juga diadakan di kota Tangerang.

Baca juga: Media Vietnam Soroti Neymar dari Indonesia di Skuad Timnas U17 Asuhan Bima Sakti Buat Piala Dunia

Pemain Timnas U17 Indonesia tampak serius mengikuti latihan yang dipimpin langsung Bima Sakti. Mereka baru menjalani latihan perdana untuk persiapan Piala Dunia U17 2023.
Pemain Timnas U17 Indonesia tampak serius mengikuti latihan yang dipimpin langsung Bima Sakti. Mereka baru menjalani latihan perdana untuk persiapan Piala Dunia U17 2023. (DOK: PSSI)

Setelah Bali, pencarian pemain untuk Skuad Timnas Indonesia U-17 giliran akan bergeser ke Banjarmasin, Medan, Solo, Jakarta, Samarinda, Surabaya, Manado, dan juga Makassar.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 kini tengah dipersiapkan jelang tampil pada Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 10 November mendatang.

Setelah agenda seleksi selesai, para pemain Timnas U-17 yang terpilih rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Jerman pada Agustus mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas