Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

William Saliba Berhasil Mencuri Perhatian Mikel Arteta di Arsenal, Dapat Kontrak Baru

William Saliba mengungkapkan cara aneh Mikel Arteta mengukur karakter pemain Prancis itu di laga pramusim lalu.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in William Saliba Berhasil Mencuri Perhatian Mikel Arteta di Arsenal, Dapat Kontrak Baru
GEOFF CADDICK / AFP
Gelandang Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli (kanan) merayakan dengan gelandang Arsenal asal Portugal Fabio Vieira (tengah) dan bek Arsenal asal Prancis William Saliba (kiri) setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 18 Februari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 4-2. GEOFF CADDICK / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - William Saliba adalah komponen utama dari tantangan gelar Arsenal tahun lalu, dengan cedera akhir musim yang diderita pada bulan Maret bertepatan dengan penurunan performa klub.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi starter di setiap pertandingan Premier League sebelum mengalami cedera punggung saat melawan Sporting di Liga Europa.

Memang, selama perjalanan panjangnya hanya ada satu tim Liga Premier yang kebobolan lebih sedikit dari Arsenal.

William Saliba m arteta
William Saliba




Tentu saja, William Saliba harus menunggu kesempatannya di London utara, yang telah dikontrak saat remaja seharga 27 juta pound. Faktanya, dia membutuhkan tiga pinjaman dan 1.107 hari untuk melakukan debut seniornya untuk The Gunners.

Permainan pikiran Saliba Arteta

Tahun lalu, selama pramusim William Saliba diintegrasikan kembali ke tim utama Arsenal, namun masa depannya di bawah asuhan Mikel Arteta masih tampak tidak pasti.

Saat melapor untuk pelatihan, dia disambut dengan mada acuh tak acuh dari manajernya.

“Saya sangat bersemangat melakukan pramusim bersama tim dan mencoba bermain di Liga Premier dan Liga Europa,” kata William Saliba kepada Mail Online.

BERITA TERKAIT

"Dia menyapa saya pada hari pertama dan kemudian setelah itu dia tidak berbicara dengan saya."

Mikel Arteta tidak bertukar kata dengan pemain berusia 22 tahun itu selama seminggu, ingin melihat bagaimana orang Prancis itu akan bertindak dan bereaksi.

Itu adalah cara Mikel Arteta mengukur karakter pemain Timnas Prancis itu.

William Saliba melanjutkan: “Saya berkata pada diri sendiri untuk menjadi baik di lapangan, untuk memberinya solusi, untuk mengatakan kepadanya: 'Ya, saya siap'.

“Memberi tahu dia di lapangan adalah cara yang lebih baik… Saya tahu suatu hari dia akan datang untuk berbicara dengan saya.”

Tentu saja, William Saliba saat menjadi jangkar lini belakang timnya, dengan penampilannya baru-baru ini dibalas dengan kontrak baru berdurasi empat tahun.

William Saliba berkata: “Saya menantikan masa depan dengan klub ini.

“Masa depan akan baik untuk semua orang, saya harap. Ini tidak akan mudah tetapi kami akan bekerja keras untuk ini dan saya tahu klub akan kembali ke puncak. Kami harus melakukan segalanya untuk memenangkan setiap gelar yang mungkin.”

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas