Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 Tantang Timnas Korea Selatan U-17 Akhir Agustus

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Timnas Korea Selatan U-17 yang juga persiapan tampil di Piala Dunia U-17 sudah menyatakan kesediaannya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jelang Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 Tantang Timnas Korea Selatan U-17 Akhir Agustus
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023). 

Timnas Indonesia U-17 Tantang Timnas Korea Selatan U-17 Akhir Agustus 2023

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebelum menjalani pemusatan latihan di Jerman pada awal September mendatang, skuad Timnas Indonesia U-17 diagendakan melakukan uji coba Dengan Timnas Korea Selatan pada akhir Agustus 2023 di Indonesia.




Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Timnas Korea Selatan U-17 yang juga persiapan tampil di Piala Dunia U-17 sudah menyatakan kesediaannya.

Kini, PSSI tinggal menunggu tanggal pastinya saja.

Baca juga: Timnas U-17 Indonesia Punya Pemain Sensasional yang Acak-acak Pemain Lawan Sendirian Bak Maradona

“Kita Insha Allah kita akan coba pertandingan persahabatan antara U-17 lawan U-17 Korsel pada Agustus ini, antara 20 sampai 30 Agustus,” ujar Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

“Slot 10 hari ini Korea sudah oke tinggal tanggal pastinya saja karena ini kan bertabarakan dengan Liga, kalau bertabrakan lapangan kan susah. Korsel juga sedang hitung persiapan,” terangnya.

BERITA TERKAIT

Setelah itu, para pemain Timnas Indonesia U-17 giliran akan menjalani TC di Jerman dengan beberapa programnya yakni uji coba dengan tim-tim ternama di Jerman.

Lebih lanjut, Erick menambahkan, selain itu PSSI juga menyiapkan pemain yang akan tampil pada Piala AFF U-23 yang bergulir 17-22 Agustus 2023 di Thailand.

Presiden Jokowi meninjau Stadion Si Jalak Harupat dan Seleksi Timnas U-17 di Bandung, Rabu 12 Juli 2023. /Foto: Tangkapan Layar
Presiden Jokowi meninjau Stadion Si Jalak Harupat dan Seleksi Timnas U-17 di Bandung, Rabu 12 Juli 2023. /Foto: Tangkapan Layar (Youtube Sekretariat Presiden)

Bedanya dalam ajang ini, PSSI tidak memberikan target tinggi mengingat fokusnya untuk tampil pada kualifikasi Piala Asia U-23 yang bergulir pada 6-12 September 2023 di Solo.

“Lalu tambahan AFF U-23 di Thailand tanggal 17-22 Agustus tanpa target, kita akan mempersiapkan tim yang memang kita mau lakukan untuk mengisi persiapan U-23 yuaitu AFC U-23 (kualifikasi). Bukan tim inti, ini jadi sasaran antara supaya mereka bisa beradaptasi sehingga ada pemain-pemain yang bisa kita siapkan karena banyak risiko untuk pemain,” kata Erick.

“Termasuk untuk Asian Games di Hangzhou, September dan Oktober, itu sasaran antara juga karena sejak awal kami memberanikan diri tidak mungkin memaksakan pemain kita main di semua kompetisi dan maksimal, prioritas kita itu adalah AFC U-23,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas