Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Respons Arkhan Kaka Usai Bima Sakti Bilang Tak Ada Keistimewaan Buat Pemain Liga 1 yang Ikut Seleksi

Bima Sakti memastikan tidak ada pengistimewaan buat para pemain Timnas U-17 Indonesia yang ikut seleksi baik itu yang ikut Liga 1 atau pemain Eropa

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Respons Arkhan Kaka Usai Bima Sakti Bilang Tak Ada Keistimewaan Buat Pemain Liga 1 yang Ikut Seleksi
Tribunnews/Abdul Majid
Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka saat diwawancarai usai menjalani latihan di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023). 

Respon Arkhan Kaka Seusai Bima Sakti Sebut Tak Ada Keistimewaan Buat Pemain Liga 1 yang Ikut Seleksi

  
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menegaskan tak ada pemain yang diistimewakan dalam mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 yang dipersiapkan untuk tampil pada Piala Dunia U-17 2023.




Bima mengatakan meskipun kerangka tim mayoritas dari Timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2022, ia tetap akan melihat kualitas dari para pemainnya tersebut.

“Tidak ada (diistimewakan-red). Saya menyampaikan sama semuanya. Kalau tidak percaya nanti Kaka (Arkhan) tanya saja. Kamu bukan berarti nyaman berada di sini walupun kamu sudah main di Liga 1,” kata Bima Sakti di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Baca juga: Timnas U-17 Indonesia Panggil Dua Pemain dari Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven

“Cuma saya bilang, tidak ada yang pasti kalian di sini semua sama. Kalau kalian tidak konsisten ya diganti sama pemain lain,” sambungnya.

Tidak ada (diistimewakan-red). Saya menyampaikan sama semuanya. Kalau tidak percaya nanti Kaka (Arkhan) tanya saja. Kamu bukan berarti nyaman berada di sini walupun kamu sudah main di Liga 1

Baca juga: Timnas U-17 Indonesia Punya Pemain Sensasional yang Acak-acak Pemain Lawan Sendirian Bak Maradona

BERITA TERKAIT

Mendengar hal itu, Arkhan Kaka mengaku memang dirinya tetap bekerja keras untuk bisa tetap masuk dalam skuad utama.

Terlebih seleksi kali ini diadakan guna tampil pada Piala Dunia U-17 yang tentunya pemain-pemain berkualitas tinggi lah yang akan lolos.

“Untuk saya sendiri, saya kerja keras, motivasi lebih tinggi lagi dari kemarin, sekarang sampai nanti untuk berprogres lebih baik lagi dan semangat,” kata Arkhan.

“Persaingan ketat sih, karena ini bukan ajang AFF atau Piala Asia lagi, karena ini event Piala Dunia, pasti semua pemain di seluruh Indonesia punya chance yang sama untuk berada di Timnas. Ya, kami yang sudah berada di sini harus fokus, kerja keras, dan jangan sampai (kalah) bersaing,” lanjut pemain milik Persis Solo tersebut.

Lebih lanjut, Arkhan Kaka mengaku tak gentar bila harus bersaing dengan pemain Diaspora atau keturunan pada seleksi ini.

Menurutnya, dalam seleksi ini semua pemain mempunyai kesempatan yang sama untuk lolos.

“Semua sama sih, kualitas sama, dari segi umur sama, ya kita punya chance dan kerja keras yang sama. Ini lebih bagus untuk persaingannya lebih ketat dan lebih sama. Rata semua,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas