Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Newcastle 3-3 Aston Villa: Elliot Anderson Curi Perhatian, Buktikan Pantas Disebut Geordie Maradona

Aksi "Geordie Maradona", demikian julukan Elliot Anderson, dinilai menenggelamkan para pemain anyar Newcastle United senilai Rp 2,41 triliun.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Newcastle 3-3 Aston Villa: Elliot Anderson Curi Perhatian, Buktikan Pantas Disebut Geordie Maradona
Adam Hunger / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
Elliot Anderson #32 dari Newcastle United menghindari tekel di babak pertama selama pertandingan Seri Musim Panas Liga Premier antara Aston Villa dan Newcastle United di Lincoln Financial Field pada 23 Juli 2023 di Philadelphia, Pennsylvania. Adam Hunger/Getty Images/AFP 

TRIBUNNEWS.COM- Elliot Anderson mencuri perhatian dalam uji coba pra-musim ini.

Aksi "Geordie Maradona", demikian julukan Elliot Anderson, dinilai menenggelamkan para pemain anyar Newcastle United senilai Rp2,41 triliun untuk menunjukkan kepada pelatih Eddie Howe bahwa dia siap bersinar di musim 2023/24 ini.

Elliot Anderson, Gelandang serang berusia 20 tahun ini dengan cepat menjadi bintang pra-musim Newcastle.

Dalam tiga laga termasuk yang kermain, dia sukses mempersembahkan dua gol, dan tiga assists.

Tak ada pemain The Magpies lain yang lebih produktif darinya.

Terlepas dari pembelian mahal di kedua sisi seperti Pau Torres, Sandro Tonali, dan Harvey Barnes -- yang bermain 20 menit hanya beberapa jam setelah menyelesaikan kepindahannya senilai 38 juta pound dari Leicester --, yang menonjol kemarin adalah gelandang akademi Newcastle ini.

Newcastle selama ini patuh dengan pakem 4-3-3 di bawah Howe. Kemarin, pelatih Toon ini menguji coba formasi 3-4-2-1 dalam uji coba pra-musim kontra Aston Villa di Venue Lincoln Financial Field, Philadelphia, Pennsylvania, Senin (24/7) dini hari.

BERITA TERKAIT

Hasilnya berantakan. Pasukan Villa pun merajalela
Menit ketujuh, Striker Villa, Ollie Watkins sudah membobol gawang The Magpies menyusul umpan Emiliano Buendia.

Empat menit berikutnya, Buendia kembali melanjutkan terornya dengan melepaskan tembakan ke tiang dekat dari kaki kirinya untuk membuat Villa unggul 2-0 dalam waktu 11 menit.

Newcastle baru bangkit di menit ke-28. Anderson menebus kesalahannya membuang peluang di menit awal, dengan aksi gemilang. Memanfaatkan umpan Jacob Murphy, dia melewati dulu bek Ezri Konsa, dan dengan tenang melewati kiper Emi Martinez untuk membawa skor jadi 1-2.

Newcastle menyamakan kedudukan di ambang babak pertama melalui Alexander Isak. Tapi, itu tak lepas dari pekerjaan brilian Anderson.

Pertama, pemain Skotlandia U21 ini berhasil merampok bola dari Boubacar Kamara di lini tengah, sebelum melewati Matty Cash di dalam kotak.

Anderson, yang hanya bermain dua kali di Liga Primer tahun lalu setelah menghabiskan musim sebelumnya dengan status pinjaman di Bristol Rovers, kemudian melewati lagi Konsa, dan melepaskan tendangan yang ditepis Martinez. Bola liar disambar Isak untuk mencetak gol penyama 2-2.

Tap-in Buendia membuat Villa kembali memimpin 3-2 segera setelah jeda, sebelum pemain pengganti Callum Wilson mencetak gol penyama hingga laga berkesudahan 3-3.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas