Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti: Arkhan Kaka Bukan Dicoret, Bakal Ada Pengurangan Lagi

Sebanyak sembilan pemain yang dipulangkan dan pelatih Bima Sakti giliran memanggil 10 pemain lainnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti: Arkhan Kaka Bukan Dicoret, Bakal Ada Pengurangan Lagi
tribunnews.com/majid
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti saat diwawancarai usai memimpin latihan di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023). 

Bima Sakti Tegaskan Arkhan Kaka Dipulangkan Untuk Perkuat Persis Bukan Dicoret

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 yang sekaligus seleksi berjalan telah memulangkan beberapa nama pada pekan ketiga ini.

Sebanyak sembilan pemain yang dipulangkan dan pelatih Bima Sakti giliran memanggil 10 pemain lainnya.

“Sekarang ada 34 (pemain) dan kemarin kami sudah pulangkan beberapa pemain dan rencananya minggu ini kami juga akan pengurangan lagi,” kata Bima Sakti usai memimpin latihan di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Daftar pemain yang dipulangkan yakni, Muhammad Afazriel (PSS Sleman), Aaron Nathan Ang (FC Nottingen Verbandsliga U-17), Dimas Arya (Persipasi Bekasi), Staffan Qabiel Horrito (Sant Cuggat FC Academy), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht), Muhamad Gaoshirowi (Persib Academy), Madrid Augusta (AFC '34 Alkmaar), Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo), Faizal Pratama Naufal (Persekat).

Khusus Arkhan Kaka, Bima Sakti menegaskan bahwa pemain kunci Timnas Indonesia U-16 itu dipulangkan karena untuk memperkuat Persis Solo di ajang Liga 1 2023/2024.

BERITA TERKAIT

Arkhan Kaka dipulangkan bukan karena dicoret.

“Iya, kalau Kaka kemarin sudah komitmen dengan Persis bahwa Kaka akan kita panggil 2 minggu TC dan itu sangat penting buat Kaka juga dan buat pemain yang lain karena di awal TC kan kami melakukan beberapa tes, termasuk tes kesehatan, kemudian tes bodi, kemudian psikotes juga, jadi dia harus melewati itu dulu. Hasilnya sudah ada dan setelah 2 minggu kami kembalikan ke klub,” terang Bima.

“Bukan (Dicoret), karena memang sebenarnya si Zaky juga ini (dipulangkan) tapi sementara ini masih di sini,” sambungnya.

Sementara itu, mengenai perkembangan pemain hingga pekan ketiga ini, Bima Sakti melihat para pemainnya mengalami peningkatan.

“Progresnya sangat luar biasa ya, dari mulai kami kemarin TC sudah minggu ketiga ya. Kondisi pemain sudah semakin membaik. Di awal memang kami banyak yang ada yang kram, kemudian ada yang sakit, tapi alhamdulilah di dua sampai tiga minggu ini programnya sudah lebih baik,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas