Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ilham Rio Fahmi Menghargai Kontrak Bersama Persija Jakarta, Segala Tawaran Ditolaknya

Pemain Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi mengaku dirinya turut ditawari menjadi Polisi.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ilham Rio Fahmi Menghargai Kontrak Bersama Persija Jakarta, Segala Tawaran Ditolaknya
Tribunnews/Abdul Majid
Pemain Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi saat diwawancarai di Persija Store, Jakarta,  Kamis (27/7/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi mengaku dirinya turut ditawari menjadi Polisi.

Akan tetapi, Rio Fahmi enggan menerima tawaran tersebut, alasannya karena masih menghormati kontrak bersama Persija hingga cita-cita dari kecil dirinya memang ingin menjadi pesepakbola profesional.

“Mungkin tawaran ada, tapi kalau saya yang pertama masih terikat profesional kontrak dengan Persija, dan yang kedua saya memang mengurungkan niat saya untuk jadi polisi karena saya tidak terlalu ingin karena memang cita-cita saya dari kecil dari pemain sepak bola,” kata Rio Fahmi di Persija Store, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Pemain Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi saat menjalani pertandingan kontra MSG dalam laga uji coba yang dilakukan di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (9/7/2022)
Pemain Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi saat menjalani pertandingan kontra MSG dalam laga uji coba yang dilakukan di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (9/7/2022) (Dok. Media Persija Jakarta)

“Mungkin kedepannya kalau ada tawaran yang tidak mengganggu sepakbola saya pasti akan saya terima. Tapi kalau mengganggu karier sepakbola saya ya, saya pilih sepakbola,” sambungnya.

Rio Fahmi menceritakan usai Timnas Indonesia U-22 sukses meraih medali emas SEA Games Kamboja, para pemain memang ditawari beberapa profesi.

Selain menjadi anggota Polisi, ada profesi lainnya yang ditawari, yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS).

TERIMA TAWARAN PNS

BERITA REKOMENDASI

Rio Fahmi dan rekan-rekan lainnya yang tidak ingin menjadi polisi pun justru memilih menerima tawaran profesi sebagai PNS.

Karena menurutnya pendidikan menjadi Polisi cukup lama, seperti yang saat ini dijalani rekan setimnya, Muhammad Ferrari.

“Kebetulan saya kemarin setelah selesai SEA Games ya saya bertemu dengan Pak Presiden. Saya mencari kesempatan lain selain menjadi polisi, dan banyak anak-anak Timnas U-23 kemarin, ya kiranya apa sih profesi masa depan yang bisa menjamin selain menjadi polisi karena polisi kan mungkin butuh pendidikan yang lama,” cerita pemain 21 tahun tersebut.

“Kebetulan kemarin Pak Presiden juga mengharapkan bisa menawari saya menjadi PNS. Jadi mungkin saya dan teman-teman lain yang tidak jadi Polisi, jadi pegawai PNS yang intinya ya seperti itu,”

“Jadi pemain yang tidak mendaftar polisi, kebanyakan ikut mendaftarkan PNS,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
6
4
2
0
10
3
7
14
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
6
3
3
0
11
5
6
12
5
PSM Makasar
6
3
2
1
8
3
5
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas