Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lampaui Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Jadi Pesepak Bola dengan Rekor Terbanyak

Lionel Messi melampaui catatan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola dengan rekor terbanyak berdasarkan catatan dari Guinness World Records.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Lampaui Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Jadi Pesepak Bola dengan Rekor Terbanyak
Tangkapan layar Instagram/Leo Messi
Lionel Messi mencetak sejarah dengan rekor mencetak gol ke 100 gawang klub berbeda sepanjang kariernya. Lionel Messi melampaui catatan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola dengan rekor terbanyak berdasarkan catatan dari Guinness World Records. 

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi melampaui catatan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola dengan rekor terbanyak berdasarkan catatan dari Guinness World Records.

Sejauh ini, Messi dan Ronaldo sering disebut-sebut sebagai rival abadi di dunia sepak bola. Keduanya terus bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Namun kini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah tak berada di usia muda dan telah hengkang dari kompetisi sepak bola di benua Eropa.

Penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kiri) berjalan melewati penyerang Portugal All-Star Riyadh Cristiano Ronaldo (kanan) selama pertandingan sepak bola Piala Musim Riyadh antara Riyadh All-Stars dan Paris Saint-Germain di Stadion King Fahd di Riyadh pada 19 Januari 2023.
Penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kiri) berjalan melewati penyerang Portugal All-Star Riyadh Cristiano Ronaldo (kanan) selama pertandingan sepak bola Piala Musim Riyadh antara Riyadh All-Stars dan Paris Saint-Germain di Stadion King Fahd di Riyadh pada 19 Januari 2023. (FRANCK FIFE / AFP)

La Pulga bergabung ke Inter Miami di Major League Soccer (MLS) sementara CR7 pindah ke Liga Arab Saudi dengan bergabung ke Al Nassr.

Sepanjang berkarier sebagai pesepak bola, Lionel Messi telah memenangkan tujuh Ballon d'Or dan 43 trofi di level klub maupun negara.

Prestasinya telah komplet dengan meraih trofi Piala Dunia, Copa America, Finalissima, dan Liga Champions.

Kemenangannya di Piala Dunia 2022 juga diwarnai dengan berbagai capaian individu yang mentereng.

BERITA TERKAIT

Eks penyerang Barcelona itu adalah pemain yang paling banyak memenangkan gelar Man of the Match (11 kali), termasuk lima MOTM di Piala Dunia 2022.

Messi juga merupakan pemain termuda yang mencetak 50 gol Liga Champions, mencapai angka tersebut pada tahun 2012 dalam usia 24 tahun.

Ada 41 rekor yang dicatatkan oleh Lionel Messi berdasarkan data dari Guinness World Records.

Baca juga: Lionel Messi akan Merasakan Suasana Duel Panas Clásico del Sol saat Laga Inter Miami vs Orlando City

Sementara Cristiano Ronaldo tepat berada di bawahnya dengan menorehkan 40 rekor.

Pada awal tahun ini, Guinness World Records menganugerahi Ronaldo sebagai atlet berpenghasilan tertinggi di dunia.

Itu semua tak dapat dilepaskan dari kepindahan penyerang berusia 38 tahun itu ke Liga Arab Saudi.

Ronaldo pindah ke Al Nassr pada Januari 2023 dan memperoleh uang 107,5 juta poundsterling dalam 12 bulan sampai 1 Mei 2023.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas