Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Arsenal vs Man City Community Shield, The Gunners Lebih Berpengalaman

Jadwal Community Shield 2023 antara Arsenal vs Manchester City berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (6/8/2023) pukul 22.00 WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Arsenal vs Man City Community Shield, The Gunners Lebih Berpengalaman
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Para pemain Arsenal berpose dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Wembley di London utara pada 29 Agustus 2020. Arsenal memenangkan pertandingan 5-4 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal . JUSTIN TALLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Community Shield 2023 antara Arsenal vs Manchester City bakal berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (6/8/2023) pukul 22.00 WIB.

Duel Arsenal vs Manchester City di Community Shield tahun ini terjadi karena anak asuh Pep Guardiola memborong dua gelar domestik, Liga Inggris dan Piala FA pada musim sebelumnya.

Oleh karena itu, Arsenal yang finis di peringkat 2 klasemen akhir Liga Inggris menjadi wakil untuk menghadapi Manchester City.




Community Shield bukanlah pertandingan kompetitif yang bakal mencerminkan siapa yang kuat untuk bisa merengkuh gelar Liga Inggris musim 2023/2024.

Baca juga: Jadwal Community Shield: Man City vs Arsenal, Pep Guardiola Berburu Kesempurnaan, Kick-off 22.00 WIB

Meskipun akhir pekan nanti bakal ada trofi yang diperebutkan antara Manchester City dan Arsenal, serta serangkaian pramusim yang telah dilakoni sebelum kompetisi resmi bergulir, masih ada beberapa bulan ke depan yang diperkirakan menjadi titik balik dalam perebutan gelar juara.

Seperti musim 2022/2023 saat Liverpool menghajar Manchester City dengan skor 3-1 di final Community Shield.

Liverpool tampil meyakinkan, penyerang anyar mereka Darwin Nunez menyumbang gol dalam kemenangan The Reds.

BERITA TERKAIT

Sementara Manchester City yang juga baru mendatangkan Erling Haaland hanya mampu mencetak satu gol untuk mendapat hasil apes kesekian kalinya di laga puncak.

Tapi, keadaan tersebut berbalik saat mengarungi kompetisi.

Manchester City yang sempat inkonsisten di awal musim mampu menyalip Arsenal di paruh kedua, bahkan menang berurut-turut hingga mengangkat trofi juara.

Tim asuhan Mikel Arteta adalah tim keenam dengan koleksi trofi Community Shield terbanyak (6), sementara Arsenal lebih superior dengan koleksi 16 trofi.

Bicara soal final, Arsenal punya catatan lebih baik dari Manchester City dengan tampil dalam 23 kesempatan, sementara The Citizens hanya 14 laga sejak tahun 1930-an.

Namun angka tetaplah angka, sejarah atau pertemuan musim sebelumnya tentu berbeda dengan kondisi saat ini.

Manchester City diyakini masih jadi kandidat terkuat juara Liga Inggris, termasuk saat menghadapi Arsenal akhir pekan ini dalam ajang Community Shield.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas