Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Budi Sudarsono: Tidak Ada Striker yang Terpilih di Seleksi Timnas U-17 Indonesia di 12 Kota 

Dengan begitu, posisi striker Timnas Indonesia U-17 kemungkinan akan memakai jasa pemain Timnas U-16 tahun lalu, salah satunya Arkhan Kaka.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Budi Sudarsono: Tidak Ada Striker yang Terpilih di Seleksi Timnas U-17 Indonesia di 12 Kota 
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas U-17 Indonesia, Muhammad Nabil Asyura (kiri) dan Arkhan Kaka (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas U-17 Malaysia dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/10/2022). Pada babak pertama, Timnas Indonesia tertinggal dengan skor 0-5. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Budi Sudarsono: Tidak Ada Striker yang Terpilih di Seleksi Timnas U-17 Indonesia di 12 Kota 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Eks pemain Timnas Indonesia, Budi Sudarsono sebelumnya turut menjadi talent scouting guna mencari pemain-pemain berkualitas pada kegiatan seleksi Timnas Indonesia U-17 di 12 Kota.

Dalam kegiatan tersebut, Budi membeberkan timnya tidak satu pun mendapatkan pemain yang berposisi sebagai striker karena kualitasnya yang belum mumpuni.

“Yang (seleksi) 12 Kota mohon maaf, belum ada striker yang kami pili tapi adalah potensinya, tapi belum ada yang kita pilih. Banyak gelandang malahan, banyak banget,” ungkap Budi saat ditemui di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Minggu (6/8/2023) malam.

Baca juga: Arema FC Remuk 0-4 dari Barito Putera: Anak Legenda Chelsea Merana, Singo Edan Zona Degradasi

Dengan begitu, posisi striker Timnas Indonesia U-17 kemungkinan akan memakai jasa pemain Timnas U-16 tahun lalu, salah satunya Arkhan Kaka.

Meskipun Budi menilai pada dua laga uji coba sebelumnya yakni menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers, striker Indonesia belum ada yang menarik perhatiannya.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui pada laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-17 takluk 3-0 dari Barcelona Juvenil A dan kalah 2-3 dari Kashima Antlers.

“Ya mudah mudahan bisa mengisi slot yang kurang ini karena saya belum melihat. Jadi yang U-17 ini yang lawan Barcelona dan Kashima kami belum melihat (kualitas striker-red),” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan hasil dari seleksi 12 kota memilih sebanyak 42 pemain.

Mereka yang terpilih akan gabung pemusatan latihan bersama para pemain lainnya yang sudah lebih dulu menjalani TC.

Dalam TC nanti, pelatih kepala Timnas U-17, Bima Sakti bakal kembali memilih para pemain-pemainnya untuk masuk skuad utama sebelum berangkat ke Jerman guna menjalani TC pada awal September mendatang.

Seperti diketahui, persiapan Timnas Indonesia U-17 dilakukan guna tampil pada Piala Dunia U-17 yang bergulir 10 November – 2 Desember 2023 di Indonesia.

“Saya lihat juga ini coach Indra (Sjafri), Bima, dan para pemain senior kerja keras ya. Di sini juga ada nama-nama yang tak perlu kita pertanyakan lagi, ada Azhari Rangkuti, Eka Ramdani, Budi Sudarsono, dan Firman Utina yang bantu seleksi dari 1000 lebih peserta. 42 pemain ini tanggal 15-17 akan gabung untuk diseleksi lagi sebelum kita punya tim yang berangkat ke Jerman. Nanti jumlahnya coach yang memutuskan,” terang Erick Thohir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas