Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ronaldo Bawa Al Nassr ke Final Piala Champions Klub Arab, Dapat Mini Trofi Piala Dunia

Cristiano Ronaldo sukses membawa Al Nassr ke partai final Piala Champions Klub Arab berkat sebiji golnya ke gawang Al Shorta, Rabu (9/8/2023).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Ronaldo Bawa Al Nassr ke Final Piala Champions Klub Arab, Dapat Mini Trofi Piala Dunia
Al Nassr
Di laga melawan Al Shorta, ia sampai diberikan gelar man of the match dan mendapatkan trofi mini Piala Dunia. Cristiano Ronaldo sukses membawa Al Nassr ke partai final Piala Champions Klub Arab berkat sebiji golnya ke gawang Al Shorta, Rabu (9/8/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Cristiano Ronaldo sukses membawa Al Nassr ke partai final Piala Champions Klub Arab berkat sebiji golnya ke gawang Al Shorta, Rabu (9/8/2023).

Al Nassr menang 1-0 atas Al Shorta di babak semifinal lewat gol tunggal dari Cristiano Ronaldo di menit 75' yang dieksekusi lewat titik penalti.

Hasil itu membuat Al Nassr ke final dan akan berhadapan dengan sesama tim Liga Arab Saudi, yakni Al Hilal.

Sebelumnya, Al Hilal menang 3-1 saat melawan Al Shabab di semifinal. Dua tim yang musim lalu bersaing di papan atas Liga Pro Saudi itu nantinya akan ketemu di final.

Ini sekaligus akan menciptakan duel big match lantaran keduanya saat ini diperkuat beberap pemain elit dari Eropa yang bergabung di musim panas ini.

Seperti diketahui, di Al Nassr ada Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, hingga Marcelo Brozovic. Sedangkan Al Hilal diperkuat Milinkovic Savic, Malcom hingga Kalidou Koulibaly.

Baca juga: Sosok Halima Boland, Miss Arab 2007 yang Digugat Al Nassr atas Tuduhan Pemalsuan Suara Ronaldo

Ronaldo Jadi Man Of The Match

BERITA REKOMENDASI

Jika Al Nassr berhasil menjadi juara, itu akan menjadi trofi pertama yang bisa dipersembahkan Ronaldo semenjak kedatangan di bulan Januari tahun ini.

Selama enam bulan lebih di Al Nassr, Ronaldo belum bisa memawakan gelar bagi timnya. Mereka sempat bersaing dalam kompetisi domestik dengan Al Hilal, namun harus gagal di pekan-pekan terakhir.

Ronaldo sendiri memiliki modal apik menatap laga final ini karena kini ia telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan Piala Champions Klub Arab.

Bahkan di laga melawan Al Shorta, ia sampai diberikan gelar man of the match dan mendapatkan trofi mini Piala Dunia.

Ya, buah dari penghargaan individu pada match melawan Al Shorta, CR7 mendapat trofi yang mirip dengan trofi Jules Rimet.

Penyerang Portugal Nassr Cristiano Ronaldo berpose dengan trofi pencetak gol terbanyaknya setelah pertandingan sepak bola semifinal Piala Champions Klub Arab 2023 antara Al-Nassr Arab Saudi dan Al-Shorta Irak di Stadion Pangeran Sultan bin Abdul Aziz di Abha pada 9 Agustus 2023. Abdullah Mahdi / AFP
Penyerang Portugal Nassr Cristiano Ronaldo berpose dengan trofi pencetak gol terbanyaknya setelah pertandingan sepak bola semifinal Piala Champions Klub Arab 2023 antara Al-Nassr Arab Saudi dan Al-Shorta Irak di Stadion Pangeran Sultan bin Abdul Aziz di Abha pada 9 Agustus 2023. Abdullah Mahdi / AFP (Abdullah Mahdi / AFP)

Baca juga: Daftar Transfer Termahal Liga Arab Saudi: Ada Kompatriot Cristiano Ronaldo, 2 Nama dari Al Nassr

Bentuknya cukup mirip dengan piala yang pernah diangkat Lionel Messi ketika membawa Argentina jadi Juara Dunia 2022.

Hanya saja memang, trofi yang diberikan Ronaldo itu sangat mungil dari segi ukuran sehingga disebut mini trofi Piala Dunia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas