Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sheikh Jassim Akan Selesaikan Pengambilalihan Manchester United Pada Pertengahan Oktober Nanti

Keluarga Glazer menjual raksasa Liga Premier itu pada November tahun lalu, mengonfirmasi bahwa mereka sedang menjajaki 'alternatif strategis'.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Sheikh Jassim Akan Selesaikan Pengambilalihan Manchester United Pada Pertengahan Oktober Nanti
tangkap layar sportbibble
KOLASE - Miliarder dunia asal Qatar, Sheikh Jassim dan Stadion Old Trafford markas Manchester United. Laporan terbaru menyebut, putaran ketiga penawaran proses penjualan Man United menembus nominal sebesar 5 miliar poundsterling atau senilai lebih dari Rp 92 triliun oleh tawaran dari Sheikh Jassim.   

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Mencengangkan, tanggal telah ditetapkan untuk selesainya pengambilalihan Manchester United.

Keluarga Glazer menjual raksasa Liga Premier itu pada November tahun lalu, mengonfirmasi bahwa mereka sedang menjajaki 'alternatif strategis'.

Sheikh Jassim dan Manchester United
Sheikh Jassim

Pembicaraan pengambilalihan telah berlangsung selama sembilan bulan, dengan pendiri Ineos, Jim Ratcliffe dan bankir Qatar, Sheikh Jassim saling berhadapan.

Pemilik klub asal Amerika tersebut diklaim lebih menyukai tawaran Ratcliffe karena itu berarti mereka akan mempertahankan sahamnya.

Meskipun ada laporan yang menyatakan bahwa Avram dan Joel Glazer menyukai proposal Ratcliffe, namun The Sun memberitakan, Sheikh Jassim, telah melawan miliarder Inggris itu dalam proses penawaran.

Laporan tersebut mengklaim Sheikh Jassim akan menyelesaikan pengambilalihan penuh Manchester United senilai 6 miliar pound pada pertengahan Oktober.

Tanggalnya telah ditentukan, dan pengumuman resmi mungkin akan dilakukan paling cepat bulan depan.

BERITA REKOMENDASI

Tim asuhan Sheikh Jassim kini menyelesaikan uji tuntas mereka terhadap tim yang bermarkas di Old Trafford itu sebelum mereka mengambil alih klub dari tangan The Glazers.

Sheikh Jassim
Sheikh Jassim (Twitter @UtdFaithfuls)

Pembaruan pengambilalihan ini akan menyenangkan para penggemar Manchester United yang khawatir kepemilikan saat ini akan berubah pikiran dan tetap mempertahankan sebagian dari klub, yang diusulkan Ratfcliffe.

Keluarga Glazer Ingin Terus Memegang Saham Tetapi Diperingatkan

Keluarga Glazer ingin terus memegang saham tetapi diperingatkan oleh tokoh senior Manchester United bahwa akan ada reaksi keras dari penggemar, menurut laporan itu.

Namun, dengan menjual Setan Merah, mereka akan mendapat keuntungan besar setelah menyelesaikan pengambilalihan senilai 800 juta pound pada tahun 2005.

Pembayaran utang tersebut telah merugikan Manchester United lebih dari 1 miliar pound, dan angka keuangan terakhir mereka menunjukkan bahwa utang kotornya adalah 725 juta pound.

Berdasarkan laporan tersebut, Sheikh Jassim akan menghapus utang tersebut untuk menghemat biaya lebih lanjut dan tidak mengambil pembayaran dividen apa pun dari klub.

Rencana pengambilalihan orang kaya Qatar itu termasuk meningkatkan stadion dan fasilitas pelatihan tim, serta berinvestasi pada skuad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas