Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tanding Indonesia U17 vs Korsel U17, Asah Mental Garuda Muda

Ajang tersebut akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember. Indonesia berperan sebagai tuan rumah.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tanding Indonesia U17 vs Korsel U17, Asah Mental Garuda Muda
Kolase Tribunnews - Instagram @PSSI
Simak harga tiket pertandingan persahabatan antara Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan, bisa dibeli sekarang link di sini. 

TRIBUNNEWS.COM -- UNTUK mengasah mental sekaligus mengukur kualitas dan level permainan Garuda Muda, Timnas Indonesia U17 akan menghadapi Korea Selatan U17 dalam laga uji coba yang akan digelar di Stadion Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Rabu (30/8). Pertandingan ini digelar sebagai persiapan Garuda menuju Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 2023. Ajang tersebut akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember. Indonesia berperan sebagai tuan rumah.

Timnas U17 sedang melakukan pemusatan latihan. Rangkaian pemusatan latihan (TC) sedang digelar dan beberapa laga uji coba sudah dilaksanakan oleh skuad yang dilatih Bima Sakti.

Baca juga: Prediksi Timnas Indonesia U17 vs Korea Selatan: Bima Sakti Parkir Bus? Garuda Muda Rawan Kalah Lagi




Ada beberapa pertandingan uji coba lagi sebelum Piala Dunia, yang terdekat timnas u17 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-17.

"Ini pertandingan bagus buat kami, untuk mengukur lagi kualitas kami dan level kami sampai di sana," kata pelatih Bima Sakti dikutip dari situs PSSI.

"Kami tahu Korea Selatan salah satu finalis juga Piala Asia U-17, final lawan Jepang. Kami juga ingin lihat kemampuan pemain sendiri, dari segi mental, dari segi fisik, dan taktik yang selama kami latihan selama ini kita bisa buat nanti di pertandingan hari Rabu," katanya.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian Bima Sakti. Salah satunya adalah soal passing. "Materi hari ini kami banyak latihan passing, lalu ada taktik sedikit. Kami ingin agar pemain punya modal jelang lawan Korea Selatan di hari Rabu," katanya.

BERITA TERKAIT

Pertandingan lawan Korea Selatan ini menjadi uji coba keempat yang dilakoni timnas U17 Indonesia. Sebelumnya, Garuda Muda telah menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers di Bali. Kemudian menghadapi Persis Solo U-17.

Dari pertandingan itu, Garuda Muda meraih dua kekalahan dari Barcelona dan Kashima, serta kemenangan atas Persis Solo U17.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia U17 vs Kashima Antlers: Garuda United Tantang Tim Raksasa Jepang

Sementara itu, Pelatih timnas U-17 Korea Selatan, Byun Sung-hwan menyebutkan kondisi lapangan di Indonesia memang berbeda. Namun, ia tak ambil pusing terkait itu.

Korea Selatan U-17 memang telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Indonesia sejak 24 Agustus hingga 2 September 2023.

Byun Sung-hwan bahkan mengaku bahwa anak asuhnya telah beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Meski ia mengaku situasi di Indonesia cukup panas dibandingkan dengan Korea Selatan.

“Ketika kami di Thailand, cuaca sangat panas, jika dibanding dengan cuaca di Korea sangat panas,” ujar Byun Sung-hwan dikutip dari Bolasport.

“Jadi kami pernah dalam kondisi cuaca seperti ini dan berharap bisa tetap dalam kondisi terbaik,” ujarnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas