Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pewaris Lionel Messi ke Liga Inggris, Langkah Cerdas Brighton Datangkan Ansu Fati

Pewaris nomor 10 Lionel Messi yakni Ansu Fati dikabarkan menjalani pinjaman dengan klub Liga Inggris, Brighton untuk musim 2023/2024.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Pewaris Lionel Messi ke Liga Inggris, Langkah Cerdas Brighton Datangkan Ansu Fati
Josep LAGO / AFP
Gelandang Barcelona asal Spanyol Ansu Fati (kedua dari kanan) berfoto sambil memegang jerseynya bersama Presiden FC Barcelona Joan Laporta (kedua dari kiri), wakil presiden pertama FC Barcelona Rafael Yuste (kiri) dan direktur olahraga FC Barcelona Mateu Alemany (kanan) selama upacara penandatanganan perpanjangan kontraknya di Barcelona, ??pada 21 Oktober 2021. Ansu Fati telah memperpanjang kontraknya dengan Barcelona hingga 2027, klub mengumumkan pada 20 Oktober, tak lama setelah kemenangan 1-0 mereka atas Dynamo Kiev di Liga Champions. 

TRIBUNNEWS.COM - Pewaris nomor 10 Lionel Messi dikabarkan menjalani pinjaman dengan klub Liga Inggris, Brighton untuk musim 2023/2024.

Ansu Fati dijadwalkan melakukan penerbangan ke Brighton siang ini, Kamis (31/8/2023) waktu setempat setelah menyelesaikan kesepakatan antara Barcelona dengan Brighton tadi malam.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Brighton tengah menunggu untuk menyelesaikan proses peminjaman Ansu Fati dari Barcelona dalam 24 ke depan, mengingat waktu transfer musim panas akan segera berakhir.




Proses transfer Ansu Fati ke Brighton mungkin menjadi kejutan dan ada pihak yang tidak percaya, khususnya para penggemar klub berjuluk Seagulls itu.

Tapi, Johnny Cantor dari jurnalis Radio BBC Sussex Sport mengatakan, kehadiran Ansu Fati ke Brighton akan sangat cocok untuk semua pihak, termasuk penggemar mereka.

Baca juga: Kalah Saing dengan Wonderkid 16 Tahun di Barcelona, Ansu Fati Dipinjamkan ke Brighton

Ansu Fati bisa menjadi opsi bagi Roberto De Zerbi untuk menggantikan Julio Enciso yang mengalami cedera jangka panjang.

Pemain kelahiran Bissau yang berkewarganegaraan Spanyol itu masih muda, berusia 20 tahun, dan diklaim sebagai satu di antara talenta terbaik di Eropa.

BERITA TERKAIT

Brighton akan sangat beruntung bisa mendatangkan Ansu Fati, selain mengeluarkan biaya yang tidak besar, kehadirannya bakal menambah kekuatan Seagulls yang akan bermain di empat kompetisi musim ini, termasuk Liga Eropa.

"Fati bisa memberi mereka pemain muda namun mapan dengan jangka waktu pinjaman tertentu tanpa mengeluarkan biaya yang besar," ucap Johny.

Jurnalis Telegraf, Luke Edwards menilai, Ansu Fati bisa membantu Brighton untuk berkembang menjadi tim yang disoroti di kancah kompetisi Eropa.

"Ini benar-benar menarik," kata Luke Edwards.

"Kami telah berbicara bertahun-tahun tentang betapa pintarnya Brighton dalam perekrutan mereka dan ini akan sangat mengesankan," kata dia.

Pewaris Lionel Messi

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (kiri) menggantikan penyerang Barcelona asal Guinea-Bissau Ansu Fati (kanan) pada pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA Borussia Dortmund v FC Barcelona di Dortmund, Jerman bagian barat, pada 17 September 2019.
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (kiri) menggantikan penyerang Barcelona asal Guinea-Bissau Ansu Fati (kanan) pada pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA Borussia Dortmund v FC Barcelona di Dortmund, Jerman bagian barat, pada 17 September 2019. (SASCHA SCHUERMANN / AFP)

Ketergantungan pada Lionel Messi tidak boleh berubah menjadi ketergantungan pada Ansu Fati, baik oleh Barcelona maupun penggemar mereka.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas