Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

AS Roma vs AC Milan, Pioli Tak Gentar dengan Kehadiran Lukaku di Skuad Jose Mourinho

Jelang laga AS Roma vs AC Milan, Stefano Pioli mengaku tak khawatir dengan rekrutan anyar Giallorossi, Romelu Lukaku.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in AS Roma vs AC Milan, Pioli Tak Gentar dengan Kehadiran Lukaku di Skuad Jose Mourinho
VINCENZO PINTO / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli memberi instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan di stadion Alberto-Picco di La Spezia, pada 13 Mei 2023. Jelang laga AS Roma vs AC Milan, Stefano Pioli mengaku tak khawatir dengan rekrutan anyar Giallorossi, Romelu Lukaku. 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang laga AS Roma vs AC Milan, Stefano Pioli mengaku tak khawatir dengan rekrutan anyar Giallorossi, Romelu Lukaku.

AC Milan bertandang ke markas AS Roma di giornata ketiga Liga Italia, di Stadion Olimpico, Sabtu (2/9/2023) dinihari WIB.

Laga ini berpeluang akan menjadi debut bagi striker anyar AS Roma yang baru dikenalkan pada Kamis (31/8/2023) kemarin, yakni Romelu Lukaku.

Pemain berjuluk Big Rom itu didatangkan dengan status pemain pinjaman dari Chelsea.

Baca juga: Kata-kata Lukaku setelah Resmi Jadi Pemain AS Roma, Singgung Sambutan Fans yang Beda dengan Juventus

Sepakbola Italia tak asing bagi Lukaku. Musim lalu ia membela Inter Milan dan mengantarkan Nerrazurri mencapai final Liga Champions.

Kini, ia akan menjadi ujung tombak AS Roma, di bawah didikan Jose Mourinho, juru taktik yang sebelumnya pernah melatihnya sewaktu di Chelsea dan Man United.

Diharapkan, hadirnya Lukaku ini bisa menjadi pengganti sepadan absennya Tammy Abraham yang harus menepi karena mengalami cedera.

BERITA TERKAIT

Lukaku kemungkinan akan melakoni laga perdananya bersama AS Roma ketika tim Ibukota Italia itu menjamu AC Milan.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menilai Lukaku menjadi rekrutan yang penting untuk AS Roma. Namun hadirnya Big Rom tak sampai membuat ia khawatir.

Romelu Lukaku akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru AS Roma, Kamis (31/8/2023) pagi waktu setempat.
Romelu Lukaku akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru AS Roma, Kamis (31/8/2023) pagi waktu setempat. (Dok AS Roma)

Baca juga: Demi AS Roma, Romelu Lukaku dan Paulo Dybala Bisa Tolak Panggilan Timnas

Ia tak gentar meski harus bermain di depan publik Roma yang menantikan debut Lukaku. Sebaliknya, Pioli semakin tertantang untuk memenangi duel bertajuk Grande Partita itu.

“Ini merupakan penandatanganan yang signifikan di atas kertas, lalu kita lihat saja apa yang dikatakan lapangan,” kata Pioli, dikutip dari Sky Sports Italia.

"Kami berupaya untuk memainkan pertandingan-pertandingan ini di stadion seperti ini, hal-hal ini tidak membuat kami takut, namun merangsang kami," ujarnya.

Meski begitu, Pioli juga enggan untuk memandang remeh lawan. Ia cukup tahu kapasitas AS Roma dan ia sudah siap dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi, ada atau tanpa Lukaku serta Dybala.

"Roma kuat dengan atau tanpa Dybala dan Lukaku. Mereka tim yang terorganisir, sangat mengandalkan fisik, dan berbahaya. Mereka jarang kebobolan dan kuat dalam bola mati: kami harus bersiap," jelasnya.

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli menyapa pendukung pada akhir pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara SSC Napoli dan AC Milan pada 18 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. Alberto PIZZOLI / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli menyapa pendukung pada akhir pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara SSC Napoli dan AC Milan pada 18 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. Alberto PIZZOLI / AFP (Alberto PIZZOLI / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas