Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Publik Vietnam Syok, Trio SEA Games Bisa Bela Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 

Kabar ini sekaligus membuat publik Vietnam ketar-ketir hingga syok, pasalnya ketiga pemain ini dirasa akan memberi dampak sangat berpengaruh.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Publik Vietnam Syok, Trio SEA Games Bisa Bela Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 
PSSI
Bek Timnas U22 Indonesia, Komang Teguh mencetak gol pertama skuad Garuda saat melawan Vietnam dalam semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) sore. Hasil babak pertama berakhir dengan skor 1-1. 

Publik Vietnam Syok, Trio SEA Games Bisa Bela Timnas U-23 Indonesia di di Kualifikasi Piala Asia U-23 

TRIBUNNEWS.COM - Trio SEA Games 2023 yang sempat dihukum AFC bisa memperkuat Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Situasi itu dilaporkan membuat publik Vietnam syok.




Tiga pemain yang dimaksud adalah Komang Teguh, Taufany Muslihuddin dan Titan Agung yang sebelumnya dilarang bermain di Piala AFF U-23 2023.

Tak mau kejadian serupa terjadi, PSSI sempat mengirim surat ke AFC terkait kepastian status ketiganya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca juga: Kabar Pemain Abroad Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan Fit di KMSK Deinze Jelang FIFA Matchday

Konfirmasi pun didapat, AFC memberikan beberapa alasan ketiga pemain yang disanksi itu bisa tampil di babak kualifikasi itu.

Setidaknya terdapat dua alasan yang diungkap AFC, pertama karena Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 adalah turnamen resmi dan diorganisir AFC.

BERITA TERKAIT

Kemudian yang kedua, Asian Games 2023 merupakan turnamen persahabatan dengan katergori usia berbeda dari SEA Games 2023.

Dengan begitu ketiga pemain akan memperkuat Timnas U-23 Indonesia melawan Turkmenistan dan Taiwan pada 6-12 September di Stadion Manahan, Solo.

Kabar ini sekaligus membuat publik Vietnam ketar-ketir hingga syok, pasalnya ketiga pemain ini dirasa akan memberi dampak sangat berpengaruh.

Tak sampai di situ, Komang, Taufany dan Titan dirasa akan membuat Timnas U-23 Indonesia mengunci satu tiket ke putaran final kejuaraan.

"PSSI telah mendapat masukan dari AFC yang memastikan 3 pemainnya Komang Teguh, Titan Agung, dan Muhammad Taufany berhak mengikuti babak Kejuaraan AFC U23," tulis Soha.vn.

"Tergabungnya tiga pilar di babak kualifikasi Asia menjadi kabar baik bagi PSSI, pelatih Shin Tae-yong, dan banyak pecinta sepak bola Tanah Air.

"Penambahan 3 pemain ini akan membantu Indonesia U23 memiliki skuad paling optimal untuk lolos babak penyisihan grup dan merebut tiket ke final Kejuaraan Asia U23." imbuh mereka.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas