Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Revolusi Barisan Sesepuh AC Milan Berlanjut, Giliran Simon Kjaer yang Kena Tendang

AC Milan melirik bek Borrusia Monchengladbach, Nico Eveldi untuk menggantikan Simon Kjaer yang menua dan ditendang pada bursa transfer Juli mendatang.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Revolusi Barisan Sesepuh AC Milan Berlanjut, Giliran Simon Kjaer yang Kena Tendang
Alberto PIZZOLI / AFP
Bek Napoli Italia Giovanni Di Lorenzo (Top C) dan bek AC Milan Denmark Simon Kjaer (Top R) melakukan sundulan selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara SSC Napoli dan AC Milan pada 18 April 2023 di Stadion Diego-Maradona di Naples. Alberto PIZZOLI / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan terus bergerak melakukan peremajaan skuad dengan cara mencari pengganti barisan 'sesepuh' skuad Stafeno Pioli.

Olivier Giroud (36), Antonio Mirante (40), hingga Marco Sportiello (31) merupakan deretan sesepuh alias pemain dengan usia di atas kepala tiga yang kini berada di AC Milan.

Stefano Pioli yang memang dikenal doyan memainkan talenta muda, mengambil jalan tengah dengan mengkombinasikannya dengan pemain senior.

Satu di antaranya ialah Olivier Giroud.

Baca juga: Ledakan Amunisi Muda AC Milan, Stefano Pioli Bisa Ulangi Kejayaan Arrigo Sacchi

Giroud menjadi anomali tersendiri dengan usianya yang sudah 36 tahun, tetap menjadi pilihan utama dari Stefano Pioli. Tiga gol dan satu assist dalam dua pertandingan Serie A musim ini jadi bukti kualitas mantan bomber Arsenal dan Chelsea tersebut.

Kendati demikian, manajemen AC Milan pun sudah ancang-ancang mencari pengganti Giroud dengan kriteria usia di bawah 25 tahun dan sudah siap pakai.

Jika Olivier Giroud yang menjadi pilihan utama Pioli saja terkena 'revolusi' atau siap-siap ditendang jika tidak perfom, pun hal yang sama dengan pemain pinggiran Rossoneri berlabel sesepuh lainnya.

BERITA REKOMENDASI

Kali ini giliran Simon Kjaer yang kena notice untuk bersiap berjalan ke pintu keluar San Siro.

Kontrak pemain Timnas Denmark bersama AC Milan bakal berakhir per Juni tahun 2024.

Melihat bagaimana kondisi Kjaer yang terus menurun akibat kerap dilanda cedera, AC Milan pun mulai melirik bek tengah muda yang dinilai mampu menggantikan sang 'sesepuh'.

Pemain yang pernah membela Atalanta ini berlabuh ke AC Milan tahun 2020 dari Sevilla.

Musim lalu penampilan Simon Kjaer cenderung anjlok. Dia hanya memainkan 24 pertandingan dari 3 kompetisi yang diikuti Rossoneri.

Dari laga yang telah dimainkan tersebut, musim lalu Simon Kjaer tak menorehkan gol maupun assist sama sekali.

Walhasil, AC Milan mulai melirik talenta muda. Menurut laporan SempreMilan, manajemen Rossoneri tengah memantau perkembangan Nico Elvedi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
3
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
3
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
5
Inter Milan
6
3
2
1
13
7
6
11
6
Udinese
7
3
2
2
9
10
-1
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas