Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona Akan Mengambil Keputusan Lamine Yamal Saat Dia Berusia 18 Tahun

Pemain muda berusia 16 tahun tersebut telah menjadi sorotan di Barca setelah lulus dari akademi muda legendaris klub, La Masia.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Barcelona Akan Mengambil Keputusan Lamine Yamal Saat Dia Berusia 18 Tahun
Tangkapan layar Instagram
Lamine Yamal 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Klub Barcelona akan membuat keputusan mengejutkan tentang Lamine Yamal ketika si bintang kelak berusia 18 tahun

Pemain muda yang kini masih berusia 16 tahun tersebut telah menjadi sorotan di Barca setelah lulus dari akademi muda legendaris klub, La Masia.

Dia membuat debutnya untuk klub musim lalu dan sudah tampil dalam empat pertandingan musim ini.

Lamine Yamal Terus Mengesankan Selama Jeda Internasional

Lamine Yamal terus mengesankan selama jeda internasional ketika dia menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Spanyol.

Dia mencetak gol dalam kemenangan 7-1 Timnasnya atas Georgia pada Jumat lalu.

Lamine Yamal Terus Mengesankan Selama Jeda Internasional
Lamine Yamal Terus Mengesankan Selama Jeda Internasional

Barca memiliki rencana besar untuk pemain sayap berbakat ini, dengan laporan yang menyebutkan bahwa mereka akan memberinya kontrak lima tahun saat dia berusia 18 tahun pada tahun 2025.

Klub Catalan tersebut sedang dalam pembicaraan dengan Jorge Mendes karena bakat superstar ini berencana untuk mengikat masa depannya dengan klub hingga tahun 2030.

BERITA REKOMENDASI

Sebagai seorang 'anak' di Spanyol, dia hanya dapat menandatangani kontrak maksimal tiga tahun. Namun, Barca akan menawarkan kontrak lima tahun ketika pemain ini berusia 18 tahun, pada tanggal 13 Juli 2025.

Lamine Yamal tidak menyia-nyiakan waktu untuk memberikan dampak, saat ia menjadi bintang dalam kemenangan timnya dengan skor 4-3 atas Villarreal bulan lalu, dengan mencatatkan dua assist.

Xavi Hernandez Memiliki Harapan Besar Pada Yamal

Sementara itu Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memiliki 'harapan besar' pada Yamal dan memberikan pujian tinggi padanya.

"Tentu saja saya terkejut dengan apa yang dia lakukan di usianya yang baru 16 tahun," kata Xavi Hernandez.

"Semua orang juga terkejut - saya bukan pengecualian. Hampir selalu dia membuat keputusan terbaik, itulah yang membuat perbedaan dalam sepak bola."

Xavi Hernandez menambahkan, "Kami memiliki harapan besar, terutama ketika Anda melihat apa yang Anda lihat [di lapangan]. Dia tidak bermain hanya karena kehendak belaka. Dia bermain karena kami merasa dia dapat mempengaruhi pertandingan.

"Seperti yang saya katakan, dia hampir selalu membuat keputusan yang benar, yang penting, memilih opsi terbaik. Dua assist hari ini, dia cerdas, matang. Dia luar biasa."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
8
7
0
1
25
9
16
21
2
Real Madrid
9
6
3
0
19
6
13
21
3
Villarreal
9
5
2
2
17
17
0
17
4
Atlético Madrid
8
4
4
0
12
4
8
16
5
Athletic Club
9
4
3
2
12
8
4
15
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas