Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Real Madrid vs Sociedad: Jude Bellingham Dipuji Seperti Zidane, Ketajaman akan Diuji Real Sociedad

Mantan Pelatih Liverpool, Graeme Souness bahkan menyebut Jude Bellingham punya kelebihan yang mirip dengan legenda Real Madrid, Zinedine Zidane.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Real Madrid vs Sociedad: Jude Bellingham Dipuji Seperti Zidane, Ketajaman akan Diuji Real Sociedad
AFP/THOMAS COEX
Gelandang Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Getafe CF di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 2 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Aksi menawan Jude Bellingham musim ini membuatnya banyak dipuja-puji.

Mantan Pelatih Liverpool, Graeme Souness bahkan menyebut Jude Bellingham punya kelebihan yang mirip dengan legenda Real Madrid, Zinedine Zidane.

Menurutnya, Jude Bellingham memiliki fisik dan kemampuan teknis seperti Zinedine Zidane.

Pertandingan Rela Madrid melawan Real Sociedad akan disiarkan secara langsung di Bein Sports 3 pada Senin (18/9) Pukul 02.00 WIB.

"Saya sangat jarang memberikan deskripsi 'pemain hebat' dan Anda pasti sudah tahu betul sekarang bahwa jika menyangkut gelandang, saya menerapkan kritik yang sangat keras," tulis mantan gelandang timnas Skotlandia ini dalam kolomnya di Daily Mail.

"Tetapi saya katakan tanpa ragu sedikit pun bahwa Jude Bellingham bisa masuk dalam kategori itu. Dia memiliki atribut fisik dan kemampuan teknis seperti Zinedine Zidane - bagi saya, salah satu pemain terhebat yang pernah menghiasi lini tengah Real Madrid,

Tetapi hanya waktu yang akan membuktikannya jika dia mencapai level itu. Potensinya tampaknya tidak terbatas," tutur pria berusia 70 tahun ini.

BERITA REKOMENDASI

"Yang terpenting adalah kapasitasnya untuk melihat tiga atau empat langkah ke depan, sesuatu yang hanya dimiliki oleh pemain terbaik, dan itu istimewa. Dia memiliki semua atribut untuk menjadi salah satu pemain terhebat di olahraga ini," tulis Souness.

Aksi Bellingham bisa dinikmati lagi saat Real Madrid menjamu Real Sociedad dalam pekan kelima La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (18/9) dini hari nanti.

Gelandang serang berusia tersebut telah mencetak lima gol hanya dalam empat laga La Liga pertamanya musim ini.

Dia melanjutkan performa terbaiknya di level internasional, dengan mencetak gol saat Inggris melibas Skotlandia 1-3 dalam ajang uji coba (13/9).

Performa ciamik Bellingham ikut mengangkat Real Madrid hingga kini berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan 12 poin dari empat laga.

Pasukan asuhan Carlo Ancelotti ini meraih hasil sempurna dengan torehan delapan gol, dan hanya kebobolan dua gol.

Mereka membidik lima kemenangan beruntun. Namun, dipastikan hal itu akan akan didapat dengan mudah. Pasalnya, Real Sociedad adalah tim yang keras kepala.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
8
7
0
1
25
9
16
21
2
Real Madrid
8
5
3
0
17
6
11
18
3
Villarreal
8
5
2
1
17
15
2
17
4
Atlético Madrid
8
4
4
0
12
4
8
16
5
Athletic Club
8
4
2
2
12
8
4
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas