Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nasihat Allegri ke Federico Gatti setelah Lakukan Blunder Konyol yang Bikin Juventus Merana

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi saran kepada pemainnya Federico Gatti setelah melakukan kesalahan gol bunuh diri konyol akhir pekan lalu

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Nasihat Allegri ke Federico Gatti setelah Lakukan Blunder Konyol yang Bikin Juventus Merana
CRISTINA QUICLER /AFP
Reaksi bek Juventus Italia Federico Gatti selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara Sevilla FC dan Juventus di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 18 Mei 2023. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi saran kepada pemainnya Federico Gatti setelah melakukan kesalahan gol bunuh diri konyol akhir pekan lalu CRISTINA QUICLER /AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi saran kepada Federico Gatti setelah melakukan kesalahan gol bunuh diri konyol akhir pekan lalu.

Gatti turut menyumbang gol bunuh diri dalam kemenangan 4-2 untuk Sassuolo saat bermain di Allianz Stadium Minggu (24/9/2023) dinihari.

Itu adalah kekalahan pertama Juventus musim ini setelah rangkaian start apik mereka di awal musim ini.

Gol bunuh diri dari Gatti menjadi salah satu yang paling disorot. Gol itu terjadi di menit penghujung laga, tepatnya menit 90+5'.

Kala itu, kiper Juve Wojciech Szczesny melakukan tendangan bebas di dekat bendera korner dan mengarahkan bola diagonal ke Gatti.

Para pemain Sassuolo langsung mendekat dan memberi tekanan kepada Gatti. Sang bek sepertinya panik dan buru-buru mengembalikan bola ke Szczesny.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Italia: Lawakan Juventus Masih Aman, Inter Milan Tetap Sempurna

BERITA TERKAIT

Kiper Juve saat itu belum sempat balik ke kotak penalti dan akhirnya bola pun menggelinding ke dalam gawang yang tanpa pengawalan.

Juventus akhirnya gagal menyamakan kedudukan dan justru kalah dengan skor 2-4 lewat gol bunuh diri Gatti di akhir laga.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan tengah pekan melawan Lecce, Allegri ditanya mengenai gol bunuh diri Gatti ini.

Pelatih 56 tahun itu mengatakan kesempatan menjadi starter tetap ada namun ia akan mengevaluasinya.

Allegri menyarankan Gatti agar tetap tenang dalam bermain. Kesalahan pasti ada, namun ia berharap hal yang konyol tidak terjadi lagi.

“Saya akan mengevaluasi semua orang hari ini, termasuk Gatti, dari segi fisik dan mental. Gatti harus tetap tenang dan tenang, dia baru saja memulai kariernya," kata Allegri via Calciomercato.

"Kesalahan lain akan terjadi, mungkin tidak seperti yang terjadi pada hari Sabtu, tapi itu akan terjadi. Dia harus tetap tenang, fokus bekerja keras, bermain, dan berkembang." 

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas