Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool vs Union Saint-Gilloise: Laga Pengobat Kecewa, The Reds Masih Kecewa Kalah Kontroversial

Liverpool menyambut Union SG dalam pekan kedua penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Anfield, Jumat (6/10), dengan masih menyisakan amarah.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Liverpool vs Union Saint-Gilloise: Laga Pengobat Kecewa, The Reds Masih Kecewa Kalah Kontroversial
HENRY NICHOLLS / AFP
Reaksi manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 30 September 2023. HENRY NICHOLLS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM- Liverpool menyambut Union SG dalam pekan kedua penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Anfield, Jumat (6/10), dengan masih menyisakan amarah.

Laga Liverpool vs Union Saint-Gilloise akan disiarkan secara langsung di Vidio pada Jumat (6/10) Pukul 02.00 WIB.

Kekecewaan "si Merah" Liverpool tumpah setelah kalah kontroversial 2-1 dari Tottenham Hotspur pada pekan ketujuh Liga Primer (30/9).

Pasukan asuhan Juergen Klopp ini sekarang berada di puncak klasemen grup E Liga Europa setelah mengalahkan LASK Linz 3-1 pada laga pekan pertama.

Sementara, wakil dari Belgia, Union SG bermain imbang 1-1 dengan Toulouse di laga pembuka grup.

Rekor 17 pertandingan tak terkalahkan Liverpool di Liga Primer berakhir dengan cara yang dramatis, dan kontroversial saat ditekuk Tottenham akhir pekan lalu.

Itulah kekalahan pertama mereka di kompetisi apa pun sejak 1 April.

BERITA REKOMENDASI

Kekalahan terasa menyakitkan karena penuh drama. Gol pembuka Luis Diaz dianulir wasit lantaran dinilai offside.

Meski belakangan, terbukti sahih dia sedang onside. Sepuluh menit sebelumnya, Curtis Jones diusir secara kontroversial karena tekel terlambat.

The Reds kemudian bermain dengan sembilan pemain di pertengahan babak kedua ketika Diogo Jota dengan cepat menerima dua kartu kuning.

Dan derita "si merah" lengkaplah sudah setelah Joel Matip bikin gol bunuh diri, membelokkan umpan silang Pedro Porro ke dalam gawangnya sendiri di menit ke-96.

Di tengah lautan kekecewaan di Liga Primer, Liverpool punya sasaran empruk saat menjamu Union SG, yang akan jadi pertemuan pertama mereka di pentas Eropa.

Dan pelatih Klopp pasti sangat senang pasukannya berlaga kembali di Anfiel pada pertengahan pekan ini.
The Reds telah memenangkan 15 dari 21 laga kandang kandang terakhir mereka di Liga Europa, dan telah memenangkan masing-masing dari tujuh laga terakhir di babak penyisihan grup di kompetisi UEFA.

Sementara, mereka juga hanya kalah satu kali dari 15 pertemuan sebelumnya dengan tim Belgia - kekalahan 3-1 dari Anderlecht di Piala Super Eropa 1978.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas