Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ternyata Bukan Shin Tae-yong, Manusia Tersibuk di Timnas Indonesia Bernama Ernando Ari

Bukan Shin Tae-yong, manusia tersibuk di Timnas Indonesia sejatinya bernama Ernando Ari yang merupakan kiper andalan Persebaya Surabaya.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Ternyata Bukan Shin Tae-yong, Manusia Tersibuk di Timnas Indonesia Bernama Ernando Ari
Instagram @nandoariiiss
Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari saat membela Timnas U23 Indonesia di SEA Games 2023. Bukan Shin Tae-yong, manusia tersibuk di Timnas Indonesia sejatinya bernama Ernando Ari yang merupakan kiper andalan Persebaya Surabaya. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah merilis 25 nama pemain yang ia panggil untuk memperkuat Garuda pada FIFA Matchday edisi Oktober.

Menariknya, nama Ernando Ari Sutaryadi kembali masuk skuad Timnas Indonesia.

Pemain milik Persebaya Surabaya mendapat panggilan Shin Tae-yong jelang laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.




Di pos penjaga gawang, Ernando Ari bakal bersaing dengan Nadeo Argawinata dan Syahrul Tisna memperebutkan starter melawan Brunei Darussalam.

Baca juga: Bedah Skema Timnas Indonesia Ala Shin Tae-yong Lawan Brunei Darussalam, 4-2-3-1 atau 3-4-1-2?

Kehadiran Ernando Ari di skuad Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 jelas terasa menarik.

Hal ini mengingat Ernando Ari menjadi nama yang paling sering dipanggil Timnas Indonesia berbagai level usia sepanjang tahun ini.

HEROIK- Aksi heroik dilakukan oleh penjaga gawang timnas U23 Indonesia, Ernando Ari yang menyelamatkan gawang Indonesia U23 dari tendangan penalti Vietnam U23 di waktu normal. Namun sayang, dalam adu penalti, tendangannya dibaca kiper Vitenam.
HEROIK- Aksi heroik dilakukan oleh penjaga gawang timnas U23 Indonesia, Ernando Ari yang menyelamatkan gawang Indonesia U23 dari tendangan penalti Vietnam U23 di waktu normal. Namun sayang, dalam adu penalti, tendangannya dibaca kiper Vitenam. (Tangkapan layar instagram/Timnas Indonesia)

Selain menjadi kiper andalan Timnas Indonesia level senior ketika Garuda bermain di FIFA Matchday.

BERITA TERKAIT

Pemain berusia 22 tahun itu juga menjadi andalan Garuda Muda saat bertarung di Piala AFF U23, Kualifikasi Piala Asia U23, SEA Games, hingga Asian Games 2023.

Penjaga gawang kelahiran Semarang itu seakan memiliki peran vital di bawah mistar gawang Timnas Indonesia di berbagai level usia.

Hal itu dibuktikan dengan kehadiran nama Ernando Ari yang menghiasi line-up Timnas Indonesia beda level usia di berbagai ajang.

Di Piala AFF U23, Kualifikasi Piala Asia U23, SEA Games, dan Asian Games 2023, posisi Ernando Ari tak tergantikan.

Di Piala AFF U23, Ernando Ari tercatat tampil dalam setiap laga mulai dari babak penyisihan grup hingga final.

Kiper Timnas Indonesia U23, Ernando Ari meratapi nasib pasca-gagal eksekusi penalti di final Piala AFF U23 2023
Kiper Timnas Indonesia U23, Ernando Ari meratapi nasib pasca-gagal eksekusi penalti di final Piala AFF U23 2023 (Instagram @nandoariiiss)

Meskipun gagal mengantarkan Garuda Muda menjuarai Piala AFF U23 gegara tendangannya melambung saat adu tos-tosan melawan Vietnam.

Performa Ernando Ari layak diacungi jempol lantaran jatuh bangun demi menyelamatkan gawang Timnas Indonesia dari kebobolan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas