Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alan Shearer Nilai Klasemen Liga Inggris, Kejutan Spurs, Arsenal Buka Harapan, MU Perlu Bukti

Komentar Alan Shearer terhadap performa tim 4 besar klasemen Liga Inggris dan Manchester United tidak sesuai harapannya.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Alan Shearer Nilai Klasemen Liga Inggris, Kejutan Spurs, Arsenal Buka Harapan, MU Perlu Bukti
Darren Staples / AFP
Gelandang Manchester United #08 Bruno Fernandes bereaksi setelah kalah dari tamunya Galatasaray selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA di stadion Old Trafford, pada 3 Oktober 2023. Galatasaray memenangkan pertandingan 3-2. 

TRIBUNNEWS.COM - Top skor sepanjang masa Liga Inggris, Alan Shearer menilai perburuan gelar semakin menarik setelah jeda internasional FIFA Oktober 2023.

Arsenal pada akhirnya berhasil mengalahkan Manchester City setelah 15 laga, termasuk 12 di antaranya secara berturut-turut di ajang Liga Inggris sejak 2015.

Kemenangan itu membawa Arsenal duduk di peringkat 2 klasemen Liga Inggris, selisih gol dengan Tottenham yang berada di puncak.




Sedangkan di urutan keempat ada Liverpool. Tidak lebih dari 3 poin selisih poin dari peringkat pertama hingga keempat di papan klasemen Liga 1.

Baca juga: Malam Terindah Arsenal di Liga Inggris, Mikel Arteta Pecahkan Kutukan Jumpa Gurunya

"Untuk saat ini hanya tiga poin yang memisahkan empat besar, yang berarti memberikan mereka harapan," ucap Alan Shearer soal persaingan trofi Liga Inggris, dikutip dari BBC.

"Kejutan besarnya adalah Tottenham memimpin saat ini memasuki jeda internasional. Mereka berada di bawah asuhan Ange Postecoglou yang telah meraih hasil luar biasa (di Skotlandia, Jepang, dan Australia)," sambungnya.

Mantan penyerang Newcastle itu sedikit meragukan Tottenham sepeninggalan Harry Kane dalam hal produktivitas gol.

BERITA TERKAIT

Namun nyatanya, gol Spurs tak lagi bersentral terhadap kapten timnas Inggris itu.

Nama Micky van de Ven bahkan mencuat setelah permainan impresifnya musim ini. Lalu ada Son Heung-min yang cetak gol dari laga ke laga.

Beruntungnya, Tottenham tidak seperti Arsenal, Man City, dan Liverpool yang masih melakoni Liga Eropa itu artinya bakal terforsir secara tenaga yang akan memengaruhi kestabilan skuad.

Satu hal yang dibutuhkan Spurs adalah kedalaman skuad untuk mempertahankan harmoni permainan musim ini.

Lalu bagaimana dengan Liverpool? Ya, tim asuhan Jurgen Klopp hampir di setiap pertandingan mencetak gol dengan kualitas lini depan yang mereka miliki.

Tapi, Liverpool sangat rentan kebobolan karena pertahanan mereka yang rapuh.

Gelandang Arsenal asal Brasil #11 Gabriel Martinelli (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 8 Oktober 2023.
Gelandang Arsenal asal Brasil #11 Gabriel Martinelli (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 8 Oktober 2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

"Pasukan Jurgen Klopp akan selalu mencetak gol karena pemain menyerang yang mereka miliki, tapi saya masih ragu tentang mereka dalam bertahan," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas