Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erling Haaland Dikantongi William Saliba, Peluang Meraih Ballon dOr Diragukan, Keributan Usai Laga

Erling Haaland menjadi pemain yang disorot dalam kekalahan Manchester City atas Arsenal pada laga Liga Premier yang digelar di Emirates Minggu (8/10)

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Erling Haaland Dikantongi William Saliba, Peluang Meraih Ballon dOr Diragukan, Keributan Usai Laga
Adrian DENNIS / AFP
DIKANTONGI WILLIAM SALIBA- Striker Manchester City Erling Haaland saat bersaing dengan bek Arsenal William Saliba (kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Premier antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 8 Oktober 2023. Haaland dikantongo Williams Saliba. 

TRIBUNNEWS.COM- Erling Haaland menjadi pemain yang disorot dalam kekalahan Manchester City atas Arsenal pada laga Liga Premier yang digelar di Emirates Minggu (8/10/2023).

Performa Erling Haaland seolah mati kutu saat dikawal oleh bek Arsenal asal Prancis, William Saliba dalam kekalahan Manchester City atas Arsenal itu

Setelah kekalahan itu, nama Haaland pun menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Arsenal akhirnya bisa mengakhiri rentetan 12 kali kekalahan beruntun mereka atas Manchester City di Liga Premier dengan menang 1-0.

Bek Arsenal William Saliba kembali tampil gemilang saat ditugaskan mengawal lini pertahanan terutama mengawal Haaland. Bek asal Prancis itu membuat Erling Haaland mati kutu.

Staistik menunjukkan Haaland tidak hanya gagak mencetak gol atau asis, dia bahkan tidak bisa melepaskan tembakan, gagal mencetak shots on target, dan 3 kali kalah duel lawan Saliba.

Erling Haaland tidak mencatatkan satu tembakan pun melawan Arsenal. Haaland pun sampai gagal melepaskan tendangan ke arah gawang sepanjang pertandingan.

BERITA TERKAIT

Haaland hanya bisa membuat 19 sentuhan dan 11 kali umpan, catatan yang membuat banyak netizen mempertanyakan bagaimana Haaland bisa dapat Ballon d'Or?

Haaland sebenarnya telah mencoba melakukan bodycheck William Saliba namun ternyata dia hanya seperti menghantam tembok.

Saat berlari mengejar bola, Haaland menghantamkan dirinya ke arah William Saliba sambil mengejar bola, namun adu body itu dimenangkan oleh William Saliba yang tetap kokoh bisa berlari mengejar bola saat Man City berupaya melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Arsenal.

Haaland dihantui kegagalan tampil gemilang di pertandingan besar lainnya, penampilan yang bisa mengancam dia untuk bisa memenangkan Ballon Dor.

William Saliba memenangkan 100 persen duelnya dan menyelesaikan 97 persen umpannya melawan Man City. Dia tidak melakukan satu pun pelanggaran, tidak bisa dilewati oleh Haaland satu kali pun.

Sehingga banyan netizen menuliskan anekdot apa isi saku Wlliam Saliba, "Dompet, kunci, ponsel, dan Erling Haaland" tulis Netizen.

Usai laga Haaland, Jack Grealish dan kawan-kawan dari Arsenal sempat berkonfrontasi dengan Williams Saliba Cs saat berjalan menuju lorong ruang ganti.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas