Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Gabriel Martinelli Antarkan Arsenal Hajar Man City

Skor akhir Arsenal vs Man City berkesudahan untuk kemenangan The Gunners 1-0. Gol semata wayang diciptakan Gabriel Martinelli pada menit ke-86.

Penulis: Bayu Satriyo Panegak
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Gabriel Martinelli Antarkan Arsenal Hajar Man City
ADRIAN DENNIS / AFP
Gelandang Arsenal asal Brasil #11 Gabriel Martinelli (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 8 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris 2023/2024 pekan ke-8 antara Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium London pada Minggu (8/10/2023) malam WIB.

Duel Arsenal vs Man City berakhir untuk kemenangan The Gunners dengan skor 1-0.

Gol semata wayang diciptakan oleh Gabriel Martinelli setelah tendanganya berbelok arah karena membentur Nathan Ake pada menit ke-86.

Gelandang Arsenal asal Brasil #11 Gabriel Martinelli (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 8 Oktober 2023.
Gelandang Arsenal asal Brasil #11 Gabriel Martinelli (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 8 Oktober 2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)




Atas hasil ini posisi Arsenal dan Man City sedikit berubah di tangga klasemen.

Untuk Man City melorot dua peringkat, setelah tergusur Tottenham Hotspur yang meraih tiga poin atas Wolves dan kekalahan dari Arsenal.

Kini Man City menghuni posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Sedangkan Arsenal berhak bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

BERITA TERKAIT

The Gunners menguntit Spurs yang berada di posisi puncak.

Jalannya Pertandingan

Awal pertandingan menjadi dominasi Manchester City untuk menguasai bola. Walhasil juara bertahan Liga Inggris musim ini mampu menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-5.

Ialah melalui Erling Haaland yang menyambut bola corner. Untungnya Declan Rice hadir tepat di garis gawang untuk menghalau tendangan tersebut.

Pada interval selanjutnya, Arsenal yang kerap tertekan lahan perlahan mulai keluar dari kurungan. The Gunners tampak beralih menguasai alur bola dan kerap bergerak dari sisi sayap.

Adapun usaha itu berbuah sepak pojok pada menit ke-8. Selebihnya umpan-umpan silang Arsenal kerap diblock oleh bek Man City.

Man City hanya bisa melambungkan bola langsung ke depan saat dalam tekanan Arsenal. Usaha itu sempat mengantarkan kerugian bagi tim lawan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas