Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia vs Brunei Darussalam: Shin Tae-yong Turunkan Hokky Caraka Sejak Awal Laga, Jadi Starter

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung memberikan kesempatan kepada Hokky Caraka untuk turun sejak awal laga saat menjamu Brunei Darussalam.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Indonesia vs Brunei Darussalam: Shin Tae-yong Turunkan Hokky Caraka Sejak Awal Laga, Jadi Starter
Instagram Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)
Selebrasi Hokky Caraka setelah mencetak gol di laga Timnas Indonesia U23 vs China Taipei U23 pada fase grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung memberikan kesempatan kepada Hokky Caraka untuk turun sejak awal laga saat menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Ini bakal jadi debutan Hokky tampil membela Timnas Indonesia senior.




Dalam starting eleven yang diturunkan, Shin Tae-yong juga terlihat ingin langsung menggebrak pertahanan Brunei sejak awal laga.

Pasalnya, selain Hokky, pelatih asal Korea Selatan tersebut menurunkan dua striker lainnya, yakni Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan.

Dalam laga ini, Shin Tae yong juga menurunkan Sandy Walsh, Elkan Baggot dan Rizky Ridho yang diprediksi bakal tampil di lini belakang.

Sementara di tengah diperkuat Marc Klok, Sadil Ramdani, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Shin Tae-yong menegaskan bahwa pada lag aini dirinya menargetkan agar Marc Klok dkk. bisa mengoptimalkan dalam mencetak gol.

“Saya sudah tahu ya pastinya lawan akan lebih bertahan, dan dengan begitu saya mau menyerang,” kata Shin Tae-yong dalam pre-match conference kontra Brunei Darussalam di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

“Kita juga tidak mau sama sekali kebobolan. Jadi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk itu (clean sheet-red). Jika lawan pertahanan rapat, besok saya akan menunjukkan bagaimana caranya meruntuhkan pertahanan rapat dari Brunei dan mencetak gol,” tegasnya.

Berikut Line Up Indonesia vs Brunei Darussalam:

Nadeo Argawinata, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Marc Klok, Sadil Ramdani, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas