Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong Simpan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick di Leg Pertama Begini kata Pelatih Garuda

Timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Shin Tae-yong Simpan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick di Leg Pertama Begini kata Pelatih Garuda
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam, pelatih Brunei Darussalam Brunei Mario Rivera dan kapten Hendra Azam foto bersama usai pre-match conference di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun meminta kepada para pemainnya tetap fokus meskipun secara ranking Brunei Darussalam berada di peringkat ke-191.

“Besok memang kita melawan Brunei, memang lawan yang paling berat bagi kita, yaitu lengah.

Jadi yang penting kita bekerja keras lawan Brunei, pasti kita bisa menunjukkan yang terbaik,” kata Shin Tae-yong dalam pre-match conference di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan tersebut membeberkan bahwa pada laga esok dirinya sudah memilih 23 pemain yang masuk Daftar Susunan pemain (DSP) dari 26 pemain yang ia panggil.

Sementara tiga pemain lainnya tak dimasukan dalam DSP, dua di antaranya yakni Marselino Ferdinan dan Rafael Struick.

BERITA REKOMENDASI

Seperti diketahui, Marselino kini tengah menjalani pemulihan pasca cedera hamstring yang dialaminya.

Kemungkinan satu pemain lagi yang tak masuk dalam DSP yakni Edo Febriansah karena padal latihan perdana kemarin Edo berlatih terpisah dan bagian engkelnya tampak dikompres.

“Memang pastinya starting besok Marselino dan Rafael tidak akan masuk, apalagi Rafael akan keluar dari daftar 23 pemain,” ujar Shin Tae-yong.

“Memang sebelum ke timnas sudah cedera dan sekarang sudah hampir sembuh dari cedera, tapi saya tak akan paksa karena karena target kita akan mulai November. Jadi saya tak akan memaksa pemain agar tidak cedera,” sambungnya.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong mengatakan sengaja memanggil kedua pemain tersebut untuk tetap mengetahui skema permainan Timnas Indonesia.

Dan pada leg kedua, Marselino dan Rafael Struick dikatakan Shin Tae-yong kemungkinan bisa ia turunkan.

Pertandingan leg kedua Indonesia vs Brunei Darussalam akan bergulir di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023).

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas