Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Norwegia vs Spanyol: Awas Teror Erling Haaland, Dia Bakal Jadi Ujian bagi Barisan Pertahanan La Roja

Erling Haaland menjadi sosok yang sangat diperhitungkan oleh Spanyol jelang laga Norwegia kontra Spanyol di Kualifikasi Euro 2024.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Norwegia vs Spanyol: Awas Teror Erling Haaland, Dia Bakal Jadi Ujian bagi Barisan Pertahanan La Roja
Jewel SAMAD / AFP
Penyerang Norwegia #09 Erling Braut Haaland merayakan gol 2-0 dalam pertandingan sepak bola kualifikasi grup A UEFA Euro 2024 antara Siprus dan Norwegia di AEK Arean di Larnaca, Siprus, pada 12 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Erling Haaland menjadi sosok yang sangat diperhitungkan oleh Spanyol jelang laga Norwegia kontra Spanyol di Kualifikasi Euro 2024.

Norwegia vs Spanyol di Stadion Ullevaal, Oslo pada Senin (16/10) Pukul 01:45 WIB.

Pertandingan antara Norwegia melawan Spanyol akan disiarkan secara langsung di K-Vision pada Senin (16/10) Pukul 01:45 WIB.

Pelatih Spanyol, De la Fuente menyebut Haaland adalah striker berbahaya dari Norwegia yang akan menguji pertahanan Spanyol.

Luis de la Fuente mengatakan Spanyol bersiap untuk meredam Erling Haaland saat menghadapi Norwegia.

Spanyol akan bertanding setelah kemenangan mereka di kualifikasi Euro melawan Skotlandia.

"Skotlandia bagus dalam bola mati, termasuk lemparan ke dalam. Mereka menciptakan peluang, namun kami telah belajar, kami bersiap dan kami tahu bahwa jika gol tidak datang dengan cepat, kami harus terus menekan," kata De la Fuente dikutip dari Tribal Football.

BERITA REKOMENDASI

“Kami punya bek yang dominan, tapi saya tahu Norwegia, lawan kami berikutnya, punya penyerang hebat dan akan menguji kami," katanya.

"Catatan positif dari pekerjaan kami di area ini adalah hari ini kami tidak kebobolan. Saya pikir kami memiliki pertahanan terbaik," ucapnya.

Haaland rata-rata mencetak gol dalam satu pertandingan di level internasional, dengan dua golnya melawan Siprus membuatnya mencetak 27 gol dari banyak pertandingan;

Striker Manchester City ini hanya tertinggal lima gol dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa Norwegia Jorgen Juve yang bermain antara tahun 1928 dan 1937.

Spanyol akan berusaha menjaga harapan mereka untuk mengamankan posisi teratas di Grup A kualifikasi Euro 2024 tetap hidup ketika mereka bertandang ke Stadion Ullevaal di Oslo untuk menghadapi Norwegia.

Spanyol tidak akan diperkuat Nico Williams dan Alejandro Balde yang sedang cedera. Sementara Lamine Yamal, Yeremy Pino, Dani Olmo, Pedri, Marco Asensio, dan Jose Gaya juga tidak bisa diturunkan karena masih cedera.

La Roja mengalahkan Norwegia terakhir kali mereka bertemu di pertandingan sebelumnya tujuh bulan lalu, mengamankan kemenangan 3-0 di Malaga.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas