Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sandy Walsh Targetkan Timnas Indonesia Cleansheet di Leg Kedua Lawan Brunei: Jangan Buat Mereka Pede

Hal tersebut ditujukan pemain kelahiran Belgia itu supaya para pemain Brunei Darussalam tak percaya diri menghadapi Skuad Garuda.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sandy Walsh Targetkan Timnas Indonesia Cleansheet di Leg Kedua Lawan Brunei: Jangan Buat Mereka Pede
Instagram @sandywalsh
Poise bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh setelah bermian 90 menit melawan Brunei Darussalam pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023) malam WIB. 

Sandy Walsh Targetkan Timnas Indonesia Cleansheet di Leg Kedua Lawan Brunei: Jangan Buat Mereka Pede

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandy Walsh bicara soal targetnya di laga leg kedua kontra Brunei Darussalam, pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di markas Tim Tebuan - julukan Timnas Brunei Darussalam, Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Pada duel ini, Sandy Walsh menargetkan agar Timnas Indonesia bisa menciptakan cleansheet atau nirbobol.

Baca juga: Ranking FIFA Beda 13 Setrip, Pelatih Malaysia Anggap Timnas Indonesia Tak Lagi Masuk Kriteria Lawan

Hal tersebut ditujukan pemain kelahiran Belgia itu supaya para pemain Brunei Darussalam tak percaya diri menghadapi Skuad Garuda.

"Tetap menjaga cleansheet, dan tidak memberi mereka kepercayaan diri," kata Sandy Walsh.

BERITA REKOMENDASI

Seperti diketahui, pada laga leg pertama, tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil menang besar kontra Tim Tebuan - julukan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia mencukur Brunei Darussalam dengan skor Afrika, 6-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Jika pada laga leg kedua Sandy Walsh dan kolega berhasil menang atau tidak kalah lebih dari 5-0, maka Indonesia akan melaju ke babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia akan menghuni Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Rencananya, putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berlangsung November 2023 sampai Juni 2024.

"Untuk terus fokus penuh untuk menempatkan diri kami di tempat yang bagus pada bulan November, semoga lolos ke bulan November," kata pemain milik KV Mechelen itu.

Senada dengan Sandy Walsh, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan dirinya tetap menargetkan timnya bisa tampil menyerang dan mencetak banyak gol saat melakoni laga tandang ke markas Brunei Darussalam.

Hal itu ia katakan usai Skuad Garuda mengalahkan Brunei dengan skor 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

“Di Brunei nanti, saya tidak akan main bertahan. Kami akan tetap main menyerang, kami akan mengincar untuk mencetak banyak gol lagi dan tetap menerapkan pressing yang ketat,” ujar Shin Tae-yong.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas