Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kompetisi Sepak Bola McDonald's Liga AYO Siap Bergulir di Empat Kota

Kompetisi McDonald’s Liga AYO 2023 berlangsung mulai dari 23 Oktober sampai 16 Desember 2023 di 4 kota besar di Indonesia, yaitu DKI Jakarta, Surabaya

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kompetisi Sepak Bola McDonald's Liga AYO Siap Bergulir di Empat Kota
dok: Istimewa
Satu di antara tim peserta Kompetisi McDonald's Liga AYO Siap Bergulir di Empat Kota. 

Kompetisi Sepak Bola McDonald's Liga AYO Siap Bergulir di Empat Kota

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ayo Indonesia dengan bangga mengumumkan kolaborasinya bersama McDonald's Indonesia dalam menghadirkan McDonald's Liga AYO 2023, sebuah kompetisi sepakbola tingkat pelajar SMA yang diproyeksi akan menjadi sebuah tonggak penting dalam pengembangan olahraga di Indonesia.




Kompetisi McDonald’s Liga AYO 2023 ini berlangsung mulai dari 23 Oktober sampai 16 Desember 2023 di 4 kota besar di Indonesia, yaitu DKI Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bogor.

Setelah konsisten menyelenggarakan kompetisi sepak bola antar komunitas sejak tahun 2016, serta kompetisi antar pelajar SMA sederajat di Bogor, Jawa Barat, pada 2022 lalu, Ayo Indonesia pada tahun 2023 ini mulai mengadakan kompetisi sepak bola antar pelajar SMA se-Indonesia untuk pertama kalinya.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan McDonald's Indonesia sebagai sponsor utama dalam penyelenggaraan Liga AYO 2023. Kompetisi ini merupakan langkah besar dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya sebagai inisiator dalam kompetisi sepak bola pelajar di Tanah Air yang mendorong lahirnya bibit-bibit pesepakbola profesional masa depan,” kata Co-Founder Ayo Indonesia, Joe Raimundus, sekaligus ketua panitia kompetisi McDonald’s Liga AYO 2023.

McDonald’s Liga AYO 2023 merupakan perwujudan dari komitmen dan peran aktif McDonald’s Indonesia dalam memajukan perkembangan bidang olahraga khususnya sepak bola serta generasi muda Indonesia.

BERITA TERKAIT

Sama halnya dengan kontribusi lainnya yang telah dilakukan oleh McDonald’s dalam mendukung dunia olahraga, seperti menjadi salah satu sponsor FIFA World Cup secara global dan menyelenggarakan kompetisi tahunan McDonald's Junior Futsal Championship di Indonesia.

Sementara itu Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja, mengatakan bahwa kompetisi McDonald’s Liga AYO 2023 bukan hanya tentang mengejar prestasi sepak bola, tetapi juga menanamkan nilai-nilai sportivitas, pantang menyerah, dan mempersiapkan pesepak bola dengan mental juara yang akan mengukir prestasi membanggakan di masa depan.

“McDonald’s Liga AYO 2023 diharapkan mampu melahirkan budaya yang positif di kalangan generasi muda, mengembangkan talenta sepakbola anak bangsa, serta memotivasi mereka untuk menggali potensi yang mereka miliki”, ujar Caroline.

Penyelenggaraan McDonald’s Liga AYO 2023 telah mendapatkan izin resmi dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan akan menggunakan wasit dengan lisensi PSSI demi menjamin integritas dan profesionalisme kompetisi ini.

Selain mendapatkan hadiah uang dan piala McDonald’s Liga AYO 2023, tim juara juga akan mendapatkan sesi pembimbingan khusus (coaching clinic) yang diberikan langsung oleh pelatih Tim Nasional U-24, Indra Sjafri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas