Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mikel Arteta Tengah Mempertimbangkan Rekrut Pemain Asal Manchester City

Mikel Arteta dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut salah satu mantan pemain Manchester City dalam jendela transfer

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Mikel Arteta Tengah Mempertimbangkan Rekrut Pemain Asal Manchester City
ADRIAN DENNIS / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta merayakan kemenangan mereka di lapangan usai pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 8 Oktober 2023. Arsenal memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut salah satu mantan pemain Manchester City dalam jendela transfer, demikian disampaikan oleh Fabrizio Romano.

Seperti diketahui, Arsenal mengeluarkan dana besar selama jendela transfer musim panas dengan memecahkan rekor klub sebesar 105 juta pound untuk mendapatkan jasa Declan Rice dari West Ham United.

Rekrut Pemain Jerman Arsenal Dapat Kritik

Mereka juga berhasil merekrut Kai Havertz dari Chelsea seharga 65 juta pound, meskipun pemain asal Jerman tersebut mendapat kritik pedas sebagai salah satu pemain terburuk di Premier League musim tersebut.

Gelandang Arsenal Jerman Kai Havertz melakukan pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, di London, 6 Agustus 2023.
Gelandang Arsenal Jerman Kai Havertz melakukan pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, di London, 6 Agustus 2023. (Glyn KIRK / AFP)




Meskipun Arteta telah memperkuat lini tengahnya dengan dua rekrutan besar, kabarnya ia masih memantau seorang gelandang lain yang bermain di divisi teratas sepak bola Inggris.

Menurut Romano, Pelatih Arsenal tersebut saat ini tengah memantau perkembangan Douglas Luiz dari Aston Villa, dengan harapan untuk kembali bersatu dengan mantan pemain Manchester City tersebut.

Arsenal Juga Pantau Pedro Neto

Selain itu, tim asal London Utara ini juga tengah memantau Pedro Neto, pemain sayap dari Wolves.

Gelandang Chelsea asal Prancis, N'Golo Kante (kiri) bersaing dengan gelandang Portugal Wolverhampton Wanderers Pedro Neto (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Chelsea di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 15 Desember 2020.
Gelandang Chelsea asal Prancis, N'Golo Kante (kiri) bersaing dengan gelandang Portugal Wolverhampton Wanderers Pedro Neto (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Chelsea di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 15 Desember 2020. (TIM KEETON / POOL / AFP)

Menurut Romano, "Arsenal telah memantau Pedro Neto selama beberapa waktu dan saya juga dapat mengatakan bahwa Arsenal selalu memantau pemain-pemain yang mereka sukai, dan gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, tetap menjadi salah satu di antaranya. Dia selalu dihargai."

BERITA TERKAIT

Douglas Luiz, yang sebelumnya bermain untuk Manchester City dari 2017 hingga 2019, tidak pernah tampil untuk klub tersebut karena ia menghabiskan dua musim sebagai pemain pinjaman di Girona.

Douglas Luiz Jadi Salah Satu Elemen Penting Di Tim

Setelah masa peminjamannya di Manchester City, Villa kemudian mendatangkan Douglas Luiz pada tahun 2019, dan pemain ini menjadi salah satu elemen penting dalam timnya.

Gelandang Aston Villa asal Brasil, Douglas Luiz. AC Milan dilaporkan tertarik menggaet Douglas Luiz hanya kepentok harga mahal yang dibanderol Villa. Kabar baik bagi Milan, sang pemain akan habis kontrak tahun depan, memungkinkan Milan untuk menggaetnya secara gratisan, terlebih sang agen pemain disebut-sebut sudah sowan ke markas rossoneri di Casa Milan.
Gelandang Aston Villa asal Brasil, Douglas Luiz. AC Milan dilaporkan tertarik menggaet Douglas Luiz hanya kepentok harga mahal yang dibanderol Villa. Kabar baik bagi Milan, sang pemain akan habis kontrak tahun depan, memungkinkan Milan untuk menggaetnya secara gratisan, terlebih sang agen pemain disebut-sebut sudah sowan ke markas rossoneri di Casa Milan. (Tangkap Layar SempreMilan)

Hingga saat ini, Douglas Luiz telah mencatatkan 162 penampilan bersama tim Midlands, dengan 16 gol yang telah ia cetak. Musim lalu, ia bermain dalam 37 pertandingan liga dan mencetak enam gol.

Arteta tampaknya sangat terkesan oleh penampilan Luiz dan menginginkan kehadiran pemain Brasil tersebut di Emirates.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas