Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tangisan Neymar Duka bagi Al Hilal, Lawan Cristiano Ronaldo Diprediksi Absen

Neymar mengalami cedera ACL saat melawan Uruguay, belum diketahui berapa lama dia akan absen. Neymar absen lawan Cristiano Ronaldo cs.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: bunga pradipta p
zoom-in Tangisan Neymar Duka bagi Al Hilal, Lawan Cristiano Ronaldo Diprediksi Absen
Pablo PORCIUNCULA / AFP
Penyerang Brasil Neymar meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan 2026 antara Uruguay dan Kolombia di Stadion Centenario di Montevideo pada 17 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Brasil dan klub Liga Arab Saudi Al Hilal, Neymar dikabarkan akan menjalani operasi karena cedera saat melawan Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia, (Rabu (18/10/2023).

Menurut BBC, Neymar yang menangis dan harus ditandu keluar lapangan saat itu didiagnosis cedera ligamen anterior (ACL) dan meniskus di lutut kirinya.

Belum jelas berapa lama pemain berusia 31 tahun itu akan absen dan menjalani pemulihan karena saat ini Neymar tengah menjalani perawatan lebih lanjut.

"Sepak bola Brasil dan dunia membutuhkan Neymar dalam keadaan sehat dan pulih, karena sepak bola lebih bahagia ketika dia berada di lapangan," ucap presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil, Ednaldo Rodrigues dalam sebuah penyataan yang dia berikan, dikutip dari BBC.

Baca juga: Al Hilal Kena Prank, Neymar Kembali Cedera seusai Bela Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Al Hilal, klub Neymar juga menyampaikan melalui pernyataannya, bahwa dia akan menjalani operasi dan program pengobatan untuk cederanya.

"Tes Medis yang dilakukan Neymar mengonfirmasi cedera Ligamen Cruciate Anterior dan Meniskus di lututnya," tulis pernyataan klub.

"Dia akan menjalani operasi dan kemudian program pengobatan yang akan ditentukan nanti," sambungya.

BERITA REKOMENDASI

Cedera Neymar bakal dibayar mahal oleh Al Hilal maupun Brasil karena ke depan bakal menghadapi laga krusial.

Brasil akan melawan Argentina bulan depan, sementara Al Hilal melawan tim papan atas Liga Arab Saudi termasuk Al Nassr.

Sebelumnya, penggemar Al Hilal harus bersabar untuk bisa menyaksikan penampilan terbaik Neymar setelah didatangkan dari PSG.

Penyerang Brasil Neymar meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan 2026 antara Uruguay dan Kolombia di Stadion Centenario di Montevideo pada 17 Oktober 2023.
Penyerang Brasil Neymar meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan 2026 antara Uruguay dan Kolombia di Stadion Centenario di Montevideo pada 17 Oktober 2023. (Pablo PORCIUNCULA / AFP)

Perlu waktu satu bulan untuk bisa melihat Neymar di lapangan. Dia tampil debut dari bangku cadangan saat Al Hilal mengalahkan Al Riyadh 6-1.

Neymar saat itu bermain selama 26 menit dan memberikan satu assist untuk gol Malcom.

Tiga minggu berikutnya, Neymar langganan menjadi starter dan menyelesaikan 90 menit waktu pertandingan dalam 4 laga Liga Arab Saudi dan Liga Champions Asia.

Mantan penyerang Barcelona itu mencetak satu gol dan assist untuk menandakan proses adaptasinya yang berjalan dengan baik bersama Al Hilal.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas