Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sebelum Raih Ballon d Or di Paris 2023, Messi Tersingkir dari Pemilihan MVP MLS Terbaik Tahun Ini

Sebelum Raih Ballon d Or di Paris, Messi Tersingkir dari Pemilihan MVP MLS Terbaik Tahun Ini. Nama Messi tidak termasuk di antara 3 finalis.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Sebelum Raih Ballon d Or di Paris 2023, Messi Tersingkir dari Pemilihan MVP MLS Terbaik Tahun Ini
FRANCK FIFE, FABRICE COFFRINI, Olivier MORIN, Fred DUFOUR / AFP
(COMBO) Kombinasi file foto yang dibuat pada 29 November 2021 ini menunjukkan reaksi penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi saat menerima penghargaan sepak bola Ballon d'Or (atas, kiri ke kanan) untuk tahun 2009 di Boulogne-Billancourt, di luar Paris , pada tanggal 6 Desember 2009; untuk tahun 2010 di Zurich, pada tanggal 10 Januari 2011; untuk tahun 2011 di Zurich pada tanggal 9 Januari 2012; untuk tahun 2012 di Zurich pada tanggal 7 Januari 2013; (kiri ke kanan bawah) untuk tahun 2015 di Zurich pada tanggal 11 Januari 2016; untuk tahun 2019 di Paris pada tanggal 2 Desember 2019; untuk tahun 2021 di Paris pada tanggal 29 November 2021; dan penghargaan tersebut ditampilkan pada upacara di Paris pada 29 November 2021. Lionel Messi memenangkan penghargaan Ballon d'Or putra untuk ketujuh kalinya yang memecahkan rekor dalam sebuah upacara di Paris pada 29 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM- Lionel Messi disebut-sebut akan meraih penghargaan Ballon d'Or Kedelapan pada akhir bulan ini.

Ballon d'Or adalah penghargaan atau lambang pemain terbaik di dunia, dimana Lionel Messi telah meraihnya 7 kali.

Sebelum pemberian hadiah Ballon d'Or Kedelapan itu, nama Messi sempat bersaing di ajang MVP MLS tahun ini.




Namun Messi dipastikan tidak terpilih sebagai pemain MVP MLS terbaik tahun ini. Nama Messi tidak termasuk di antara 3 finalis penghargaan MVP MLS terbaik tahun ini.

Meski demikian, Messi tetap bersaing di kategori lain yaitu kategori sebagai pemain Pendatang baru terbaik di MLS.

Messi masuk menjadi tiga finalis kategori sebagai pemain Pendatang baru terbaik di MLS.

Thiago Almada menjadi kandidat kuat di antara Finalis MVP MLS 2023, sedangkan nama Lionel Messi tidak termasuk 3 finalis MVP MLS terbaik tahun ini.

BERITA TERKAIT

MLS mengumumkan tiga finalis Pemain Most Valuable Player MLS untuk musim 2023 pada hari Kamis.

Gelandang Atlanta United Thiago Almada, penyerang Los Angeles FC Dénis Bouanga dan gelandang FC Cincinnati Luciano Acosta adalah tiga orang terakhir yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan yang didambakan tersebut.

Nama Messi tidak masuk dalam tiga pemain terbaik MLS.

Almada menjadi pemimpin liga dalam hal assist (19) dan menambah 11 gol. Dia membantu memperkuat salah satu serangan paling efektif karena 66 gol tim Atlanta berada di urutan kedua setelah Kru Columbus.

Klub ini mencetak rekor MLS yang masih bertahan ketika menjual Miguel Almirón ke Newcastle pada tahun 2019 seharga $27 juta.

Jika Almada mengejar peluang baru di Eropa, ia berjanji akan memberi Atlanta United rejeki nomplok yang signifikan, yang bisa melampaui kesepakatan Almirón.

Bouanga, yang menandatangani kontrak dengan LAFC pada Agustus 2022, memanfaatkan musim penuh pertamanya di Amerika Serikat dengan sebaik-baiknya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas